3 Efek Kebanyakan Konsumsi Garam Untuk Kesehatan

3 Efek Kebanyakan Konsumsi Garam Untuk Kesehatan

   Apakah anda tahu apa itu garam? berdasarkan informasi yang telah saya baca di situs https://id.wikipedia.org garam merupakan senyawa ionik yang terdiri dari ion negatif dan ion positif sehingga membentuk senyawa netral dan garam tersebut terbentuk dari hasil reaksi asam dan basa.
   Garam ini biasanya berbentuk kristal dan memiliki rasa asin, makanya tidak heran kalau garam selalu di jadikan sebagai bumbu dapur. Tidak bisa di pungkiri bahwa garam merupakan salah satu bumbu yang harus dipakai saat memasak. Akan tetapi, Anda harus tahu bahwa ada beberapa efek kebanyakan konsumsi garam untuk kesehatan yang bisa dikatakan cukup membahayakan. Berikut 3 diantaranya.

1. Berkurangnya Fungsi Kognitif Tubuh

   Yang pertama adalah berkurangnya fungsi kognitif pada tubuh. Hal ini sudah dibuktikan oleh banyak peneliti di dunia yang meneliti dampak negatif dari garam terhadap kinerja otak manusia. Orang yang terlalu banyak mengonsumsi garam akan mengalami pelemahan fungsi otak yang akhirnya bisa memperlambat fungsi kognitif dalam tubuh.

2. Mengganggu Kinerja Ginjal

   Yang kedua adalah mengganggu kinerja ginjal. Garam memang pada dasarnya bisa membantu kinerja ginjal. Akan tetapi, salah satu efek kebanyakan konsumsi garam untuk kesehatan adalah mengganggu kinerja ginjal tersebut. Ini karena ginjal justru bekerja terlalu keras dan akhirnya malah rusak.

3. Meningkatkan Tekanan Darah

   Semakin banyak Natrium yang masuk ke dalam tubuh, maka semakin bertambah juga tekanan darah. Maka dari itu, sebaiknya mulai mengurangi konsumsi garam yang memang mengandung banyak sekali Natrium jika Anda tidak ingin mengalami masalah dengan darah tinggi.

   Dari beberapa informasi di atas, Anda tentu sudah mulai mengetahui beberapa dampak buruk dari konsumsi garam yang berlebihan. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mengurangi konsumsi garam supaya tidak terkena efek kebanyakan konsumsi garam untuk kesehatan.

Tag : bahaya pada tubuh jika terlalu banyak makan garam, efek samping kebanyakan makan garam, dampak konsumsi garam berlebih, garam dan gula, bumbu masakan, info kesehatan, tanda-tanda terlalu banyak makan garam, manfaat makan garam, bahaya gula, pencegahan garam berlebih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Efek Kebanyakan Konsumsi Garam Untuk Kesehatan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel