3 Manfaat Air Tajin Untuk Kesehatan Bayi

3 Manfaat Air Tajin Untuk Kesehatan Bayi

   Air tajin merupakan cairan putih saat kita memasak beras, air tajin ini  dipercaya memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan bayi. Kandungan karbohidrat yang terdapat pada air tajin sangat baik untuk bayi dan biasanya air tajin ini diberikan kepada bayi sebagai pengganti susu pada keluarga kurang mampu di berbagai pelosok Negeri.
   Manfaat air tajin untuk kesehatan bayi sudah sejak lama dikenal kalangan orang tua. Di masa sekarang, mungkin mulai banyak dilupakan. Berikut ini 3 di antaranya.

1. Peredam Diare

   Yang pertama adalah sebagai peredam diare pada anak. Hal ini karena pada dasarnya rebusan air tajin mengandung karbohidrat seperti yang bisa anda dapatkan pada nasi. Maka dari itu, jika bayi meminum air tajin yang sudah direbus, secara tidak langsung bayi mengonsumsi karbohidrat yang akan meredam diare pada si bayi.

2. Obat Eksim Untuk Balita

   Manfaat air tajin untuk kesehatan bayi yang kedua adalah sebagai obat untuk eksim atau penyakit kulit yang biasa ada pada bayi. Anda hanya perlu memasukkan air tajin ke dalam air yang akan digunakan untuk mandi anak anda dengan perbandingan 1:10.

3. Menurunkan Demam

   Manfaat selenjutnya adalah untuk menurunkan demam pada anak. Dalam kasus ini, Anda harus merebus beras dengan kadar air yang cukup banyak. Saat air sudah mulai mendidih, ambillah air rebusan beras tersebut untuk diberikan kepada bayi. Pastikan untuk memberikan secara teratur dalam porsi yang kecil.
   Karena banyak sekali manfaat air tajin untuk kesehatan bayi, tidak ada salahnya jika anda mulai memanfaatkan air rebusan beras. Daripada dibuang karena tak ingin nasi jadi terlalu lembek, nikmati saja dengan campuran gula merah atau susu. Cobalah.

Tag : air tajin untuk bayi, kandungan gizi air tajin, manfaat sehat air tajin untuk tubuh, khaisat air tajin untuk balita, air tajin beras merah, air tajin untuk diare, air tajin untuk ibu hamil, air tajin campur susu formula, susu kental manis enak, makanan untuk balita

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Manfaat Air Tajin Untuk Kesehatan Bayi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel