5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan

5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan

   Kita semua tahu kalau buah jeruk nipis biasanya digunakan sebagai penambah cita rasa masakan, tetapi selain daripada itu ternyata buah jeruk nipis juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan. Sebab jeruk nipis memiliki kandungan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan-kerusakan yang disebabkan oleh bahan kimia dan radikal bebas. Ternyata manfaat jeruk nipis untuk kesehatan sangat banyak dan jeruk ini bisa dijadikan alternatif dalam menjaga kesehatan tubuh secara alami.

1. Meremajakan kulit

   Buah ini mengandung vitamin C, flavanoid dan antioksidan yang dapat memperkuat kolagen. Dengan rutin minum air perasan jeruk nipis berkhasiat untuk meremajakan kulit secara alami.

2. Mengurangi risiko penyakit stroke dan jantung

   Sumber magnesium dan kalium terdapat pada jeruk nipis. Fungsi magnesium sendiri  yaitu untuk menjaga kesehatan jantung dan kalium untuk miningkatkan sirkulasi darah dan menurunkan tekanan darah secara alami. Dari kedua kandungan tersebut dapat mengurangi risiko serangan jantung dan stoke secara mendadak.

3. Mengurangi peradangan

   Masalah persendian biasanya disebabkan oleh peradangan, seperti halnya penyakit gout dan arthritis. Dengan mengonsumsi perasan jeruk nipis, kandungan vitamin C di dalamnya akan mengurangi tingkat peradangan dalam tubuh Anda. Selain itu, kadar asam urat pun menjadi lebih berkurang.

4. Melancarkan pencernaan

   Buah yang bersifat asam ini dapat membantu air liur mengurai makanan untuk sistem pencernaan yang lebih baik. Kandungan flavanoid di dalamnya dapat merangsang sekresi cairan pencernaan  dan aktivitas usus, sehingga sistem pencernaan pun semakin lancar.

5. Menurunkan kadar gula darah

   Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan yang terakhir yaitu dapat menurunkan kadar gula darah. Buah dengan rasanya yang asam ini memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga cocok dikonsumsi orang dengan penyakit diabetes. Vitamin C di dalamnya dapat mengatur penyerapan gula ke dalam aliran darah.

   Nah, sudah tahu manfaat jeruk nipis untuk kesehatan? Kini Anda bisa menerapkan dan memanfaatkan jeruk nipis untuk berbagai keperluan. Selamat mencoba.

Tag : manfaat jeruk lemon, manfaat jeruk nipis untuk diet, manfaat jeruk nipis untuk wajah, manfaat jeruk nipis untuk rambut, manfaat air jeruk nipis bagi kesehatan, manfaat minum air perasan jeruk nipis, kandungan vitamin jeruk, manfaat jeruk nipis untuk wajah berjerawat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel