Wajib Tahu ! Ini Penyebab Keputihan Pada Wanita yang Tergolong Tidak Normal

Penyebab Keputihan Pada Wanita yang Tergolong Tidak Normal

   Mungkin kita pernah mendengar tentang keputihan, sebenarnya apa sih keputihan itu? keputihan adalah kondisi ketika cairan atau lendir keluar dari vagina dan keputihan merupakan cara alami tubuh untuk menjaga kelembapan dan kebersihan organ intim kewanitaan.
   Bagi setiap wanita, mengalami keputihan adalah hal yang wajar. Keputihan pun dapat bersifat normal dan tidak normal. Manfaat keputihan yang normal yaitu sebagai respon tubuh agar dapat mencegah infeksi dan vagina pun lebih bersih. Sedangkan keputihan yang tidak normal umumnya disebabkan oleh beberapa faktor. Berikut penyebab keputihan pada wanita yang berisiko ! 

➣ keputihannya menjadi tidak normal.

➣ Candidiasis atau infeksi jamur
➣ Konsumsi pil KB
➣ Infeksi bakteri atau Vaginitis bakterialis
➣ Trikomoniasis yang menyebabkan keputihan berbusa dan bau amis

   Bagaimana cara mengetahui penyebab keputihan pada wanita yang tergolong tidak normal? Yaitu ditandai dengan beberapa kondisi, diantaranya sebagai berikut:


➣ Warnanya coklat atau disertai bercak darah

➣ Warnanya kuning kehijauan
➣ Terasa gatal atau perih
➣ Aromanya bau amis

   Langkah pertama untuk mengatasinya yaitu melakukan pemeriksaan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin. Bila diperlukan, dokter akan melakukan pemeriksaan swab vagina (keputihan). Adapun cara mengatasi penyebab keputihan pada wanita, Anda bisa melakukan beberapa cara:


➣ Konsumsi sayur dan buah secara rutin

➣ Hindari stres dan istirahat yang cukup
➣ Hindari kebiasaan menggunakan sabun pembersih vagina
➣ Bersihkan vagina dari arah depan ke belakang
➣ Selalu menjaga kesehatan vagina dan hati-hati ketika membilasnya

   Setelah mengetahui penyebab keputihan pada wanita dan cara mengatasinya, diharapkan faktor-faktor penyebabnya bisa dihindari. Akan tetapi, jika keputihan sudah dirasa tidak normal, sebaiknya konsultasikan kepada dokter spesialis agar mendapatkan penanganan yang lebih tepat.



 Tag : keputihan gatal, keputihan saat hamil, keputihan banyak, organ intim wanita, penyebab keputihan gatal, menghilangkan keputihan dengan cepat, atasi keputihan pada wanita, tanda-tanda keputihan pada wanita, keputihan cokelat, penyakit HIV AIDS

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wajib Tahu ! Ini Penyebab Keputihan Pada Wanita yang Tergolong Tidak Normal"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel