3 Penyebab Gigi Berlubang, Hindari Sebelum Terjadi !

3 Penyebab Gigi Berlubang, Hindari Sebelum Terjadi

   Gigi berlubang dialami bukan saja oleh orang dewasa, anak-anak pun kerap mengalaminya. Gangguan ini mengindikasikan kerusakan pada gigi yang mengikis bagian luar hingga bagian dalam. Sulitnya mendeteksi gigi berlubang karena tidak menimbulkan nyeri di awal, mengharuskan kita untuk selalu memeriksakan gigi secara rutin. 
   Gigi yang berlubang juga menimbulkan bau nafas yang tidak sedap, dan ini dapat mengurangi rasa percaya diri kita ketika berinteraksi dengan orang lain.
   Untuk mencegah gigi berlubang anda harus membersihkan gigi secara rutin minimal 2 kali sehari, dan anda juga perlu mengetahui beberapa penyebab gigi berlubang berikut ini.

1. Kurangi Konsumsi Minuman Atau Makanan Yang Asam Atau Manis

   Kombinasi antara asam, bakteri, sisi makanan yang menempel pada gigi dan tercampur dengan air liur, sehingga muncul plek hitam atau kerang gigi yang melekat dan sulit dihilangkan meskipun meskipun dengan menyikat gigi. Jika tidak ditangani secepatnya, plek tersebut akan mengakibatkan gigi berlubang.

2. Penggunaan Obat-Obatan Yang Mengandung Gula

   Berbagai jenis obat-obatan, seperti suplemen, vitamin, obat herbal dan lain-lain, biasanya selalu terdapat kandungan gula. Jika penggunaan obat-obatan ini terlalu sering, kemungkinan dapat mengakibatkan gigi berlubang karena campuran gula dan bakteri yang menempel pada gigi.

3. Jarang Membersihkan Mulut Dan Gigi

   Penyebab gigi berlubang yang terakhir ini merupakan kebiasaan buruk yang sulit dihindari. Sisa makanan yang menempel pada gigi, jika tidak dibersihkan dapat mengakibatkan kuman dan bakteri bebas merusak lapisan gigi, sehingga gigi menjadi berlubang. 

   Dengan mengetahui beberapa penyebab gigi berlubang tersebut, besar kemungkinan dapat melakukan pencegahan secara dini. Alhasil, Anda pun akan memiliki gigi yang sehat dan bebas dari gangguan gigi lainnya.

Tag : makanan penyebab gigi berlubang, minuman penyebab gigi berlubang, cara atasi sakit gigi, cara mengobati gusi bengkak, cara hilangkan kerak gigi, cara mengobati gusi berdarah, cara mengobati sakit gusi, cara hilangkan kuning gigi, cara hilangkan bau nafas tidak sedap, cara menghilangkan karang gigi, tips kesehatan, cara memutihkan gigi

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Penyebab Gigi Berlubang, Hindari Sebelum Terjadi !"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel