Ngeri !! Ini 5 Ciri-ciri Seseorang Terkena Kanker Kulit

5 Ciri-ciri Seseorang Terkena Kanker Kulit

   Kanker kulit pada dasarnya sering terjadi pada bagian kulit yang terpapar sinar matahari langsung. Namun, itu bukanlah menjadi satu hal yang pasti, karena bagian kulit yang tertutup pun bisa saja berisiko terkena penyakit kanker kulit. Seseorang bisa terkena kanker kulit karena adanya kerusakan DNA pada jaringan kulit, baik itu disebabkan oleh sinar ultraviolet ataupun paparan bahan kimia tertentu. 
   Menurut informasi yang pernah saya baca di situs https://doktersehat.com , kanker kulit adalah pertumbuhan kulit tidak normal yang diakibatkan oleh kerusakan pada kulit. Kanker kulit termasuk penyakit yang cukup berbahaya karena bisa mengakibatkan kematian pada seseorang. 
   Kanker kulit terbagi menjadi beberapa jenis yaitu karsinoma sel basah, karsinoma sel skuamosa, kanker melanoma, dan karsinoma sel merkel. Itulah beberapa jenis kanker kulit yang paling umum. Untuk mengetahui seseorang terkena kanker kulit silakan simak ciri-cirinya berikut ini.

1. Muncul benjolan-benjolan

   Jika muncul menjolan yang ukurannya lebih dari 6 mm dan tidak kunjung hilang meskipun sudah 6 minggu, maka perlu diperiksakan secepatnya ke dokter spesialis kulit. Biasanya benjolan yang muncul tersebut di sekitar leher dan wajah yang mengindikasikan orang tersebut berpotensi mengidap kanker kulit.

2. Muncul tahi lalat baru berwarna abnormal

   Tahi lalat umumnya berwarna coklat tua, coklat muda atau sedikit merah muda. Tetapi jika tahi lalat baru yang muncul berwarna hitam pekat, biru, putih atau merah, itu sudah menjadi ciri-ciri seseorang terkena kanker kulit. Sebaiknya segera konsultasikan hal tersebut kepada dokter kulit agar mendapatkan penanganan yang tepat.

3. Muncul sarkoma kaposi 

   Sarkoma kaposi ini ditandai dengan munculnya bercak berwarna merah atau ungu pada jaringan di bawah kulit. Kasus seperti ini bisa dialami oleh seseorang yang menderita penyakit AIDS dan penerima transplantasi organ.

4. Kulit Tampak Bersisik

   Ciri-ciri kanker kulit selanjutnya adalah kulit tampak bersisik, dan biasanya ada rasa gatal di kulit. Hal ini terjadi karena kulit tidak mampu beregenerasi dengan baik yang disebabkan oleh kerusakan sel kulit akibat kemunculan sel kanker.

5. Nyeri Sendi

   Nyeri sendi juga termasuk kedalam jenis kanker kulit dan jenis kanker ini adalah melanoma yang bisa menyebar. Nyeri ini biasanya terjadi di bagian pinggang dan sendi bagian lutut.

   Itulah sebagian dari ciri-ciri seseorang terkena kanker kulit. Jika mengalami kondisi yang mulai tidak wajar, jangan anggap biasa saja. Segerlah konsulitasikan pada ahlinya, untuk mendapat penanganan yang tepat. 

Tag : kanker kulit, penyakit kanker, cara merawat kulit, ciri-ciri kanker, penyakit mematikan di dunia, gejala kanker, penyebab penyakit kanker, gaya hidup sehat, gejala kanker melona, penyakit kanker kulit di indonesia

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ngeri !! Ini 5 Ciri-ciri Seseorang Terkena Kanker Kulit"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel