Wanita Harus Tahu ! Cara Mengobati Keputihan yang Benar

Cara Mengobati Keputihan yang Benar

   Bagi setiap wanita, keputihan yang dialaminya adalah hal yang biasa. Setiap wanita yang megalaminya tidak semua paham betul bagaimana ciri-ciri keputihan normal (fisiologis) dan tidak normal (potologis). Ketika keputihan dirasa sudah tidak nyaman, lebih baik mencari cara mengobati keputihan yang benar, aman dan efektif . Jangan mencari cara mengobati keputihan secara asal ditakutkan terjadi hal yang tidak di inginkan.
   Adapun penyebab keputihan normal (fisiologis) adalah karena stres psikologis atau hormonal dan memiliki ciri-ciri tertentu. antara lain cairan keputihan jernih, tidak kental, jumlahnya sedikit, tidak bau amis, tidak disertai nyeri dan gatal. Jika tidak memenuhi ciri-ciri tersebut, dapat dipastikan keputihan yang Anda alami adalah tidak normal (potologis). 
   Penyebab Keputihan Tidak Normal (Potologis)  sedikitnya ada 3 penyebab utama terjadinya keputihan tidak normal. Pertama bakteri vaginosis. Ciri-cirinya, keputihan berwarna putih sampai terlihat abu-abu, bau amis dan tidak gatal atau iritasi. Cara mengobati keputihan tidak normal ini yaitu dengan obat antibiotik.
   Penyebab kedua karena bakteri trikomoniasis. Ciri-cirinya, keputihan berwarna kuning kehijauan, bau amis, jumlah banyak dan terasa gatal serta perih.  Cara mengobati infeksi ini yaitu dengan obat antibiotik. 
   Ketiga adalah karena kondidiasis. Ciri-ciri keputihan berwarna putih seperti susu kental, tidak bau, tetapi disekitar vagina terasa gatal. Adapun cara mengobati keputihan adalah dengan obat anti jamur.
   Untuk penanganan lebih tepat, kami sarankan untuk berkonsultasi pada dokter ginekologik dan kandungan untuk mengetahui penyebab keputihan tidak normal (potologis) yang Anda alami dan cara mengobati keputihan yang benar. Jika diperlukan, nantinya dokter akan memeriksa mulai dari mempertanyakan keluhan, pemeriksaan fisik, uji laboratorium cairan keputihan, USG dan sebagainya. Jangan tunggu nanti karena lebih cepat lebih baik untuk kesehatan organ intim anda.

Tag : keputihan pada wanita, obat penyakit keputihan, cara mengobati keputihan gatal, cara mengatasi keputihan menggumpal, cara memelihara kesehatan alat reproduksi, info kesehatan wanita, kesehatan prabowo paska pemilu, keputihan bau amis, kciri eputihan tidak normal, ciri keputihan normal

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wanita Harus Tahu ! Cara Mengobati Keputihan yang Benar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel