Terkena Batuk ? Wajib Hindari Makan Dan Minuman Ini !

Makanan Dan Minuman Yang Wajib Dihindari Saat Batuk

   Batuk biasanya terjadi ketika seseorang menghirup suatu zat atau benda asing melalui saluran pernapasan, batuk juga dapat disebabkan karena iritasi pada saluran pernapasan yakni pada tenggorokan. Apabila terkena batuk jangan di anggap enteng karena belum tentu itu cuma batuk biasa dan tergantung pada durasi juga dapat menjadi batuk akut, sub-akut ataupun kronis.
   Batuk terdiri dari beberapa jenis, yaitu batuk berdahak dan tidak berdahak. Batuk berdahak adalah batuk yang di sertai dengan dahak yang apabila saat kita batuk terasa ada lendirnya di tenggorokan dan biasanya tidak terasa gatal dan sakit sedangkan batuk tidak berdahak atau yang biasa disebut batuk kering adalah kondisi dimana pada saat batuk tenggorokan terasa sakit dan gatal.
   Batuk kalau tidak cepat ditangani akan sangat berbahaya untuk itu apabila terkena sakit batuk segeralah beli obat di apotek atau periksa ke dokter, karena itu penanganan utama daripada mencoba ramuan yang tidak jelas yang ujungnya malah membuat semakin parah.
   Setelah kita mengetahui apa itu batuk dan jenis batuk rasanya kurang lengkap kalau tidak di jabarkan makanan yang perlu dihindari saat batuk karena itu sangat membantu untuk proses penyembuhan batuk. Inilah beberapa makanan yang perlu dihindari saat batuk :

1. Minuman Dingin

   Hindarilah minum-minuman yang dingin karena dapat membuat batuk anda semakin parah bukannya sembahkan malah timbul masalah lain seperti flu.

2. Aneka Gorengan

   Hindarilah makan goreng-gorengan karena gorengan banyak mengandung minyak dan juga bisa meningkatkan produksi lendir pada batuk berdahak, sehingga akan menjadi semakin susah untuk sembuh.

3. Alkohol

   Minuman alkohol sangat tinggi akan kandungan kafein, karena kafein merupakan zat yang bersifat diuretik sehingga dapat merangsang pembentukan dan pengeluaran urine. Apabila kita terlalu banyak mengeluarkan urine maka tenggorokan kita akan kekurangan pasokan cairan dan pada saat batuk tenggorokan tersebut akan terasa sakit karena keadaan tenggorokan yang kering kurang cairan.

   Itulah makanan dan minuman yang perlu dihindari saat batuk semoga tulisan ini bisa menjadi solusi dalam masalah batuk yang anda alami. Tapi tetap yang utama adalah konsultasi ke dokter untuk masalah batuk anda dan ini hanyalah sebagai alternatif saja.

Tag : penyebab batuk berdahak, penyebab batuk kering, penyebab batuk berdarah, pencegahan batuk, obat batuk kering dan gatal, pengobatan batuk, ciri-ciri gejala batuk, makanan penyebab batuk, minuman penyebab batuk

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Terkena Batuk ? Wajib Hindari Makan Dan Minuman Ini !"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel