5 Manfaat Tersembunyi Tanaman Ginkgo Biloba

Manfaat Tersembunyi Tanaman Ginkgo Biloba

   Ginkgo biloba merupakan tanaman yang masih hidup selama ribuan tahun hingga saat ini tanaman tersebut masih sering di gunakan untuk pengobatan. Menurut informasi yang pernah saya baca di situs https://id.wikipedia.org/wiki/Ginkgo_biloba bahwa Ginkgo biloba ini sering dikenal sebagai pohon rambut gadis dan satu-satunya spesies yang masih hidup di divisi Ginkgophyta. Sebenarnya tanaman Ginkgo biloba berasal dari daratan china bagian timur lalu dibawa ke jepang mungkin iklim di jepang juga cocok untuk di tanami pohon ginkgo biloba ini.
   Tanaman Ginkgo biloba sangat kaya akan manfaatnya, seperti bijinya dapat digunakan sebagai bahan masakan dan obat untuk menyembuhkan gangguan pencernaan bahkan bisa juga untuk menyembuhkan kanker. Tidak hanya bijinya ternyata daun Ginkgo biloba juga memiliki manfaat yang menakjubkan, yaitu untuk mengobati masalah kulit dan juga melancarkan sirkulasi darah. Berikut ini manfaat lainnya dari tanaman Ginkgo biloba :

1. Menjaga Kesehatan Mata

   Ekstrak Ginkgo biloba sangat bagus untuk stimulasi sistem jaringan saraf mata, selain itu kerusakan sel pada mata dapat di perbaiki jika sering mengkonsumsi ekstrak dari ginkgo biloba ini.

2.  Impotensi

   Ginkgo biloba juga dapat dipercaya untuk mengobati impotensi karena ginkgo biloba dapat memperkuat arteri yang mensuplay darah ke penis sehingga bisa membantu ereksi berlangsung.

3.  Mencerdaskan Otak

   Kandungan anti oksidan yang terdapat di dalam tanaman ginkgo biloba dipercaya dapat membersihkan jaringan saraf otak sehigga bisa meningkatkan daya ingat serta konsentrasi pada otak.

4.  Mengobati Astma

   Ginkgo biloba juga sangat berguna untuk mengobati penyakit astma, karena kemampuannya dapat melebarkan pembuluh darah yang terkena penyempitan sehingga memperlancar jalan nafas.

5.  Memperbaiki Pembuluh Darah Yang Rusak

   Kandungan terpenoid dalam ginkgo biloba berfungsi untuk memperbaiki berbagai masalah seputar darah seperti pendarahan, dan tekanan darah tinggi.

   Itulah beberapa manfaat dari tanaman herbal ginkgo biloba yang jarang kita ketahui, semoga dengan adanya pembahasan ini kita jadi tahu dan bisa untuk mencoba merasakan manfaatnya setelah mengkonsumsi tanaman ginkgo biloba. Kita tidak usah kebingungan untuk mencari ginkgo biloba ini karena sekarang sudah ada bentuk olahan ginkgo biloba yang tersedia di apotek-apotek seperti tablet, kapsul dan cair.

Tag : manfaat ginkgo biloba untuk kesehatan otak, dosis ginkgo biloba, kandungan ginkgo biloba, makanan yang mengandung ginkgo biloba, ginkgo biloba wikipedia, vitamin ginkgo biloba

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Manfaat Tersembunyi Tanaman Ginkgo Biloba"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel