4 Cara Mengobati Kulit Kering dan Bersisik dengan Masker Alami

4 Cara Mengobati Kulit Kering dan Bersisik dengan Masker Alami

   Selain kulit berminyak, masalah kulit kering juga kerap dialami, khususnya ketika kondisi cuaca sedang panas. Tanpa disadari, kondisi tersebut akan membuat kulit kering menjadi kusam, bahkan tak jarang menjadi bersisik atau terkelupas. Untuk penampilan, hal itu tentu sangat mengganggu. Jika tahu, sebenarnya cara mengobati kulit kering dan bersisik ini bisa dilakukan dengan masker alami lho! Apa saja? Berikut beberapa bahan alami tersebut:

1. Lidah Buaya

   Selain bermanfaat untuk keindahan rambut, lidah buaya juga cocok dijadikan sebagai bahan perawatan kecantikan. Salah satunya yaitu perawatan pada kulit kering. Tentu bukan tanpa alasan. Karena sudah bukan rahasia lagi, jika kandungan seperti antifugal dan antiseptik pada lidah buaya, dapat membantu mengatasi kulit kering, pecah-pecah, bahkan iritasi.
   Hal itulah mengapa, lidah buaya juga sering dijadikan sebagai alternatif cara mengatasi kulit kering bersisik dan gatal yang tepat. Cara pengaplikasiannya pun sangat mudah. Yaitu cuci, potong, lalu kupas lidah buaya. Selanjutnya, oleskan gel lidah buaya pada kulit kering Anda. Tunggu hingga 5 hingga 10 menit dan terakhir bilas dengan air hangat.

2. Susu

   Untuk mengobati kulit kering, susu tidak perlu diragukan lagi. Hal itu karena, kandungan anti peradangan dan asam laktat pada susu akan membantu proses peremajaan kulit, membuat kulit menjadi tenang, melembabkan, sekaligus mencerahkannya.
   Untuk masker susu, ada 2 cara pengaplikasian. Pertama, Anda bisa menggunakan masker susu secara langsung tanpa tambahan bahan apapun. Atau kedua, mengaplikasikan susu sebagai masker, dengan tambahan bahan lain seperti air mawar, atau air lemon.

3. Masker Madu

   Cara mengobati kulit kering dan bersisik berikutnya yaitu masker madu. Selain membuat kulit menjadi lembut dan halus, jika digunakan secara rutin, madu dapat mengembalikan sekaligus mengunci kelembaban kulit. Tidak sampai disitu, bahkan vitamin dan mineral yang terdapat pada madu juga dipercaya dapat meningkatkan kesehatan kulit.
   Seperti halnya susu, pengaplikasian masker madu juga bisa Anda lakukan dengan dua cara. Mengaplikasikan madu sebagai masker tanpa tambahan bahan apapun. Atau mencampurkan dengan bahan alami lain, seperti alpukat, pisang, atau yogurt.

4. Minyak Zaitun

   Tidak kalah dengan 3 bahan sebelumnya, cara mengatasi kulit kering dan bersisik secara tradisional ini terbilang ampuh. Efeknya memang tidak secepat menggunakan obat kimia. Namun keefektifan zaitun dalam melembabkan kulit tidak perlu diragukan. Hal menarik lainnya, selain untuk wajah, zaitun juga bisa dijadikan sebagai cara alami mengatasi kulit kering pada tangan dan kaki.
   Adapun untuk pengaplikasian, Anda tinggal mengoleskan minyak zaitun pada area kulit yang kering secara merata.

   Itulah 4 cara mengobati kulit kering dan bersisik dengan masker alami. semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Cara Mengobati Kulit Kering dan Bersisik dengan Masker Alami"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel