5 Cara Mengobati Bibir Pecah-Pecah dengan Cepat dan Mudah

5 Cara Mengobati Bibir Pecah-Pecah dengan Cepat dan Mudah

   Ada banyak sekali faktor yang bisa menjadikan bibir pecah-pecah. Bisa karena kebiasaan buruk, lingkungan seperti suhu ruangan atau cuaca maupun keadaan tubuh yang sedang mengalami suatu penyakit tertentu. Adakah cara mengobati bibir pecah-pecah dengan mudah dan cepat? Ada, sudah kita siapkan caranya.
   Bibir yang pecah-pecah sangat sering terjadi dan bisa mengganggu penampilan. Jika dibiarkan berlarut-larut bisa mengganggu kesehatan. Gangguan pada bibir bisa saja terjadi jika Anda tidak merawatnya dengan baik. Bibir yang lembab dan sehat tentunya akan terasa lebih nyaman. Selain itu juga lebih menarik untuk dilihat.

Cara Mudah Mengobati Bibir Pecah-Pecah

   Ada beberapa cara mengobati bibir pecah-pecah yang bisa Anda coba terapkan dengan mudah, diantaranya yaitu:

1. Hindari Alergen

   Jika bibir Anda termasuk ke dalam jenis bibir sensitif, maka hindari terpapar dengan alergen yang bisa memicu kambuhnya alergi. Contoh alergen yaitu produk kosmetik yang memiliki kandungan wewangian maupun bahan kimia jenis tertentu.

2. Gunakan Petroleum Jelly

   Pakailah petroleum jelly yang bisa melindungi kadar cairan pada bagian permukaan kulit. Jadi, kulit akan terjaga kelembapannya dan membantu proses penyembuhan jika terjadi luka. Caranya sangat mudah yaitu tinggal mengoleskan petroleum jelly pada bibir dengan teratur.

3. Gunakan Scrub

   Hindarilah menarik-narik kulit yang mengelupas jika bibir nampak mengelupas karena bisa membuatnya berdarah. Solusinya yaitu pakailah scrub bibir untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Anda juga bisa membuatnya sendiri yaitu mencampurkan madu atau petroleum jelly dengan sedikit gula pasir.

4. Jangan Terlalu Sering Ganti Lipstik

   Hindari menggonta-ganti lipstik terlalu sering. Apalagi yang sifatnya matte. Hal ini karena lipstik yang sifatnya matte bisa membuat bibir Anda menjadi semakin kering. Jika perlu gunakanlah pelembap pada waktu sebelum maupun sesudah memakai lipstik. Untuk menghapus lipstick dan melembapkannya Anda juga bisa memakai petroleum jelly.

5. Gunakan Pelembab Bibir

   Pakailah pelembap bibir yang mengandung tabir surya setiap melakukan aktivitas di luar ruangan. Tujuannya adalah untuk mencegah efek dari paparan ultraviolet yang bisa membuat kulit bibir menjadi mudah mengelupas dan kering.

   Beberapa cara mengobati bibir pecah-pecah ini bisa dijadikan referensi. Rawatlah bibir Anda agar senantiasa sehat dan terhindar dari bibir pecah-pecah. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Cara Mengobati Bibir Pecah-Pecah dengan Cepat dan Mudah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel