5 Tips Menjaga Kadar Gula Bagi Penderita Diabetes

5 Tips Menjaga Kadar Gula Bagi Penderita Diabetes

   Banyak sekali penderita diabetes yang merasakan kesulitan untuk menjaga kadar gula darahnya agar senantiasa normal. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang merasa frustasi dan putus asa. Penyebabnya adalah karena mereka harus berjuang secara terus-menerus mempertahankan kadar gula darah agar tetap dalam keadaan normal. Berikut beberapa tips menjaga kadar gula bagi penderita diabetes yang bisa Anda coba terapkan secara langsung.

Tips Menjaga Gula Darah Bagi Penderita Diabetes

   Beberapa tips menjaga kadar gula bagi penderita diabetes berikut bisa Anda coba lakukan supaya kadar gula darah tetap dalam keadaan normal, diantaranya….

1. Merencanakan Pola Makan Sehat

   Bagi penderita diabetes tentunya harus merencanakan pola makan yang sehat. Pada awalnya mungkin terasa sulit karena kebiasaan makan harus diubah. Namun, melakukannya secara bertahap bisa sangat membantu Anda.

2. Perhatikan Asupan Karbohidrat

   Nutrisi utama yang bisa meningkatkan gula darah atau glukosa darah di dalam makanan sesudah makan yaitu berupa karbohidrat. Karbohidrat yang dikonsumsi tidak akan menaikkan gula darah terlalu tinggi jika Anda mempunyai cukup insulin.

3. Jangan Lewatkan Makan Malam, Sarapan Serta Makan Siang 

   Penderita diabetes akan lebih mudah untuk mengontrol gula darahnya menjadi normal jika makanan serta karbohidrat yang mereka makan jumlahnya konsisten. Jadi, patuhilah jadwal makan malam, sarapan serta makan siang.

4. Pilihlah Makanan Tinggi Serat

   Mengonsumsi makanan yang mengandung serat cukup bisa membuat Anda menjadi tetap sehat. Kandungan serat ini bisa membantu Anda mengurangi lemak darah, tetap kenyang dengan waktu yang lebih lama, mengurangi resistensi insulin serta membantu menurunkan gula darah.

5. Gerakkan Tubuh

   Para penderita penyakit diabetes harus senantiasa memiliki tubuh yang sehat. Jadi, harus senantiasa aktif bergerak. Luangkan waktu selama 30 menit pada setiap harinya untuk melakukan aerobik. Lakukan olahraga yang berhubungan dengan daya tahan misalnya seperti menarik, mendorong, mengangkat dengan waktu dua atau tiga kali dalam setiap minggunya.

   Beberapa tips menjaga kadar gula bagi penderita diabetes di atas bisa Anda coba terapkan di rumah. Jadi, untuk bisa menjaga kadar gula agar senantiasa normal harus dengan penerapan yang rutin dan teratur.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Tips Menjaga Kadar Gula Bagi Penderita Diabetes"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel