6 Bahaya Terlalu Banyak Makan Buah Nangka

6 Bahaya Terlalu Banyak Makan Buah Nangka

   Dalam kondisi mentah nangka bisa diolah menjadi masakan yang lezat dan gurih. Buah nangka kaya akan antioksidan yang bisa memberikan perlindungan terhadap penuaan, penyakit kanker serta penyakit degeneratif. Meskipun gizinya cukup lengkap, mengonsumsinya terlalu banyak bisa membuat Anda mengalami berbagai kondisi berbahaya. Bahaya terlalu banyak makan buah nangka akan dijelaskan pada uraian berikut.

Bahaya Mengonsumsi Buah Nangka Terlalu Banyak

   Walaupun buah nangka bermanfaat untuk tubuh, namun mengonsumsinya dengan jumlah terlalu banyak bisa menimbulkan bahaya. Beberapa efek samping atau bahaya terlalu banyak makan buah nangka yaitu meliputi…

1. Sakit Maag 

   Mengonsumsi buah nangka akan menimbulkan efek samping bagi orang yang mempunyai penyakit maag kronis yaitu membuat kembali kambuh. Jadi, bagi penderita mag kronis sebaiknya jangan mengonsumsi buah nangka secara berlebihan.

2. Alergi

   Pada beberapa kasus buah nangka bisa menyebabkan alergi. Jadi, jika Anda alergi mengonsumsi buah nangka, maka sebaiknya hindari saja.

3. Koagulasi

   Koagulasi adalah proses penggumpalan larutan maupun cairan secara keseluruhan maupun sebagian. Gumpalan-gumpalan akan terbentuk jika mengonsumsi buah nangka baik itu lunak maupun keras. Jadi, sebaiknya hindari mengonsumsi buah nangka jika Anda menderita gangguan darah karena bisa memperburuk keadaan Anda.

4. Meningkatkan kadar Glukosa Tubuh

   Bagi penderita diabetes dilarang untuk mengonsumsi buah nangka. Hal ini karena buah nangka bisa meningkatkan tingkat glukosa di dalam darah.

5. Gangguan Pencernaan

   Kandungan serat yang tinggi pada buah nangka bisa mengganggu pencernaan serta mengakibatkan feses menjadi tidak normal jika dikonsumsi secara berlebihan.

6. Diare dan Kembung

   Mengonsumsi buah nangka terlalu banyak juga bisa menimbulkan beberapa gangguan pada perut seperti misalnya diare, kembung serta rasa ingin buang gas secara terus-menerus.

   Itu tadi ulasan singkat mengenai beberapa bahaya terlalu banyak makan buah nangka. Buah nangka memang memiliki banyak kandungan yang bermanfaat jika dikonsumsi oleh tubuh. Tetapi jika mengonsumsinya secara berlebihan bukannya manfaat yang didapatkan tapi malah menimbulkan penyakit. Jadi, konsumsi buah nangka dengan takaran secukupnya saja.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Bahaya Terlalu Banyak Makan Buah Nangka"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel