6 Gejala Usus Buntu Pada Anak yang Sering Diremehkan

6 Gejala Usus Buntu Pada Anak yang Sering Diremehkan

   Siapa yang tidak mengetahui penyakit usus buntu? Yah, penyakit usus buntu bisa menyerang siapa saja tanpa memandang usia. Setiap orang tua tidak mungkin menginginkan anaknya terkena penyakit mengerikan ini. Berikut merupakan gejala usus buntu pada anak yang harus diketahui :

1. Masalah Pada Perut

   Gejala usus buntu pada anak biasanya ditandai dengan perut membengkak, kembung, dan merasakan sakit pada perut bagian bawah. Anak anda juga bisa merasakan sakit disekitar pusar. Anak akan semakin merasa kesakitan apabila ia melakukan aktivitas bahkan seperti berjalan. 

2. Demam

   Demam memang menjadi hal yang wajar pada anak. Apabila anak Anda demam itu tandanya tubuh sedang melawan virus yang ada dalam tubuh. Biasanya, dalam kasus penyakit usus buntu ringan mapun berat selalu diiringi dengan demam yang sering timbul. 

3. Kehilangan Nafsu Makan

   Apabila satu bagian pencernaan terdapat masalah, maka bagian pencernaan yang lain juga tidak berfungsi dengan baik. Anak akan cenderung kehilangan nafsu makan karena keadaan perut yang sedang tidak kondusif. 

4. Muntah

   Akibat perut yang tidak nyaman, maka anak akan merasakan mual bahkan muntah. Rasa nyeri yang berkepanjangan membuat perut menolak segala jenis makanan. 

5. Diare

   Walaupun diare bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, namun apabila anak Anda mengalami diare wajib diwaspadai karena merupakan bagian dari gejala penyakit usus buntu. Biasanya diare ini ditunjukkan dengan banyaknya lendir yang terkandung dalam feses. 

6. Sulit Kentut 

   Infeksi pada usus buntu biasanya akan menyebabkan usus membengkak dan meradang sehingga menyumbat saluran angin atau kentut. Hal ini menjadi juga salah satu penyebab kembung pada perut. 

   Jadi, apabila anak Anda sering mengalami peristiwa seperti di atas, perlu diberikan penanganan yang tepat yaitu periksalah ke dokter. Bisa jadi hal-hal yang biasa dianggap remeh bisa menjadi masalah yang besar jika dibiarkan terlalu lama. 

   Berilah perhatian yang lebih untuk anak Anda agar terhindar dari berbagai macam penyakit, termasuk usus buntu. Karena gejala usus buntu pada anak biasanya sering dianggap remeh oleh orang tua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Gejala Usus Buntu Pada Anak yang Sering Diremehkan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel