7 Ciri-ciri Terkena Kolesterol Tinggi

7 Ciri-ciri Terkena Kolesterol Tinggi

   Salah satu penyakit yang sering dirasakan oleh masyarakat dan harus diwaspadai adalah kolesterol tinggi. Penyakit ini bisa terjadi karena pola makan serta gaya hidup yang tidak sehat. Anda perlu mengetahui ciri-ciri terkena kolesterol tinggi agar bisa memperoleh penanganan kesehatan yang tepat. Ciri-ciri penderita kolesterol tinggi akan dijelaskan pada uraian berikut.

Ciri-ciri Kolesterol Tinggi

   Ciri-ciri terkena kolesterol tinggi yang harus Anda kenali sejak dini…

1. Sakit Kepala

   Ciri-ciri penderita kolesterol tinggi yang pertama yaitu lebih mudah mengalami sakit kepala. Penyebab sakit kepala ini yaitu karena menumpuknya plak di bagian dalam pembuluh darah yang bisa membuat aliran darah menjadi terhambat.

2. Merasakan Pegal-pegal 

   Ciri-ciri berikutnya adalah merasakan pegal-pegal. Gejala dari kolesterol tinggi yaitu munculnya pegal-pegal atau sensasi pada bagian tengkuk serta pundak yang berat.

3. Mudah Merasa Lelah

   Tanda lainnya dari penderita kolesterol tinggi yaitu mudah merasakan lelah. Jadi, biasanya orang yang menderita gejala kolesterol tinggi akan merasakan mudah lelah meskipun tidak sedang menjalankan kegiatan yang sifatnya berat.

4. Kesemutan

   Orang yang menderita kolesterol tinggi cenderung mudah mengalami kesemutan. Jadi, jika Anda sering merasa kesemutan jangan diabaikan karena bisa saja itu merupakan tanda kolesterol tinggi.

5. Jantung Berdebar-Debar

   Jantung yang berdebar-debar merupakan tanda kolesterol tinggi berikutnya. Jantung yang berdebar-debar dengan lebih keras dan cepat menandakan bahwa bekerjanya lebih ekstra jika dibandingkan dengan normalnya. Jika terjadi secara terus-menerus, maka bisa menyebabkan gagal jantung.

6. Nyeri Persendian

   Penderita kolesterol tinggi akan sering mengalami rasa nyeri atau ngilu pada bagian persendian. Selain itu disertai dengan kemerahan serta pembengkakan. Rasa nyeri serta pembengkakan yang semakin parah bisa membuat penderitanya menjadi semakin sulit untuk bergerak.

7. Sesak Napas

   Kolesterol tinggi bisa menyebabkan penderitanya menjadi sulit untuk bernapas dengan lancar pada situasi yang semakin parah. Gejala dari sesak napas karena kolesterol yang tinggi ini biasanya diiringi dengan nyeri pada bagian dada.

   Itulah ciri-ciri terkena kolesterol tinggi yang perlu Anda pahami agar bisa mengatasinya sebelum menjadi semakin parah. Selain itu, juga agar bisa ditangani dengan tepat dan bisa segera sembuh.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Ciri-ciri Terkena Kolesterol Tinggi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel