Bahaya ! Ternyata Ini 6 Penyebab Ejakulasi Dini

Ternyata Ini 6 Penyebab Ejakulasi Dini

   Ejakulasi dini merupakan suatu keadaan dimana seorang pria terlalu cepat mengeluarkan sperma ketika sedang melakukan hubungan seksual. Akibat dari keadaan ini adalah tidak tercapainya kepuasan seksual pada pria itu sendiri atau pada pasangannya. Sebenarnya apa saja sih penyebab ejakulasi dini? Untuk mengetahuinya, simak penjelasan berikut.

6 Penyebab Ejakulasi Dini

   Ejakulasi dini bisa terjadi karena berbagai macam penyebab. Ada 6 penyebab ejakulasi dini yang dialami oleh pria, diantaranya yaitu…

1. Gangguan Tiroid

   Tiroid merupakan sebuah kelenjar yang letaknya di bagian leher, tepatnya yaitu di bawah laring. Hormon yang satu ini bisa mengalami kerusakan karena stress, kelainan genetika serta kekurangan gizi. Terganggunya tiroid akan menyebabkan terjadinya penurunan libido seks ketika Anda sedang berhubungan seksual.

2. Gangguan Prostat

   Gangguan pada prostat bisa mempengaruhi kehidupan percintaan seorang pria. Pada umumnya sebuah terapi hormon yang diberikan bisa menurunkan jumlah testosteron di dalam tubuh. Hormon yang satu ini sangat diperlukan agar dorongan seksual bisa dimiliki.

3. Gangguan Serotonin

   Hormon yang satu ini diproduksi oleh batang otak serta otak tengah. Serotonin mempunyai fungsi untuk memberikan kenikmatan, rasa puas serta meningkatkan gairah ketika orgasme.

4. Stamina atau Keadaan Tubuh yang Kurang Baik

   Olahraga yang kita ketahui sangat baik untuk tubuh. Bahkan olahraga juga bisa mempunyai hubungan dengan kesehatan seksual. Ada sebuah riset yang mengatakan bahwa jika seseorang rajin melakukan olahraga, maka risiko ejakulasi dininya lebih rendah dengan persentase sejumlah 30 persen jika dibandingkan dengan yang tidak pernah melakukan olahraga.

5. Pengalaman Traumatis

   Penyebab ejakulasi dini berikutnya yaitu pengalaman ketika kecil. Misalnya seperti pernah tertangkap basah melakukan masturbasi atau pernah dilecehkan secara seksual. Biasanya pria yang memiliki kebiasaan masturbasi ketika masih remaja kulit penisnya menjadi cenderung sangat sensitif terhadap sekecil apapun itu rangsangan.

6. Mengalami Cedera

   Pada saat bagian saraf, penis maupun pembuluh darah di bagian punggung mengalami suatu cedera, maka bisa menyebabkan terganggu ejakulasi.

   Itulah 6 penyebab ejakulasi dini yang perlu Anda ketahui. Jadi, ketahuilah dengan baik penyebabnya agar bisa mengatasi dengan cara atau langkah yang tepat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bahaya ! Ternyata Ini 6 Penyebab Ejakulasi Dini"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel