Begini Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Bekas Jerawat

Begini Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Bekas Jerawat

   Memiliki wajah yang mulus adalah impian bagi setiap orang, khususnya wanita. Pasalnya, penggunaan make-up akan terlihat lebih bagus ketika wajah bebas dari jerawat dan bekasnya. Namun tidak jarang banyak wanita yang terperangkap oleh bujuk rayu brand-brand kosmetik yang menawarkan produk kecantikan instan. Walhasil, masalah baru justru muncul di wajah dan menyebabkan kaum wanita bingung mengatasi bagaimana cara menghilangkan flek hitam di wajah bekas jerawat.
   Sebenarnya, banyak faktor yang bisa mempengaruhi bagaimana jerawat dan bekasnya bisa betah berlama-lama di wajah Anda. Salah satunya ialah hormon yang tidak stabil atau memang sudah bawaan dari lahir. Namun demikian, hal tersebut bisa diatasi dengan cara alami menghilangkan bekas jerawat. Lakukanlah treatment cara menghilangkan flek hitam di wajah bekas jerawat secara rutin, maka hasilnya nanti akan terlihat dengan sendirinya.

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami:

1. Menggunakan bahan-bahan alami

   Bahan-bahan alami seperti halnya mentimun, kentang, tomat, lemon, madu, lidah buaya, bahkan bawang putih bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan flek hitam di wajah bekas jerawat. Jadi tidak perlu melakukan perawatan mahal agar noda-noda itu bisa hilang dari wajah Anda.

2. Atur pola hidup yang baik

   Mengatur pola hidup yang baik seperti halnya tidur cukup, olahraga teratur, serta makan bergizi, dan lain sebagainya adalah cara ampuh mengusir jerawat dan bekasnya. Namun hal tersebut harus dilakukan dengan komitmen tinggi dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang diidam-idamkan.

3. Lakukanlah pembersihan wajah secara teratur

   Bila perlu, lakukanlah double cleansing pada wajah Anda sebelum tidur atau sesudah bangun agar wajah Anda senantiasa bersih dan terasa segar. Selain itu, perawatan lain seperti scrub atau exfoliator bisa juga Anda lakukan sesekali untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah Anda.

4. Jangan konsumsi junk food

   Makanan cepat saji justru sering memicu jerawat untuk timbul di wajah karena pengolahannya yang instan serta kandungan gizinya yang sedikit, bahkan tidak ada sama sekali. Maka dari itu, sebisa mungkin hindari mengkonsumsi junk food jika Anda mendambakan kulit wajah yang bersih tanpa noda.

   Nah, itu dia cara menghilangkan flek hitam di wajah bekas jerawat secara alami dan mudah untuk dilakukan. Cara tersebut sangat aman Anda lakukan sendiri di rumah. Namun, pastikan melakukannya secara rutin karena hasil yang maksimal tidak akan terlihat secara instan. Selamat mencoba!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Begini Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Bekas Jerawat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel