Cara Make up Muka yang Berminyak Agar Tetap Awet

Cara Make up Muka yang Berminyak Agar Tetap Awet

   Bagi pemilik kulit wajah berminyak, tentu penting untuk mengetahui cara make up yang awet. Wajar karena kondisi muka berminyak umumnya menyebabkan make up cepat luntur dan hilang. Dalam hal ini, make up bisa menjadi salah satu cara tepat untuk mensiasati hal tersebut. Bagaimana caranya? lakukan cara make up muka yang berminyak berikut:

1. Membersihkan Muka 

   Pada dasarnya, pembersihan muka penting bukan hanya untuk menjaga kesehatan muka saja, tetapi juga untuk membuat make up lebih tahan lama. Keawetan itu sendiri terjadi karena saat muka bersih, make up bisa lebih menyatu dengan sempurna. Dalam hal ini, pembersihan bisa Anda lakukan dengan dua cara mudah.
   Pertama, mengompres muka menggunakan es batu dengan bantuan kain atau handuk. Atau kedua dengan menggunakan cleanser. Yaitu dengan mengusap cleanser pada muka. Kemudian bersihkan dengan cara memutar dan memijat muka dengan bantuan kapas.

2. Menggunakan Pelembab

   Pengaplikasian pelembab untuk kulit berminyak seringkali dianggap tidak diperlukan. Padahal sebenarnya, kulit berminyak sendiri timbul karena kondisi kulit yang kering. Nah kondisi inilah, yang akhirnya membuat muka secara alami memproduksi minyak tersebut.
   Karenanya, penggunaan pelembab pun tidak boleh sembarangan. Untuk kulit yang berminyak, cobalah mencari produk make up tahan lama yang memiliki label non-comedogenik dan oil-free atau water-based.

3. Menggunakan Foundation Anti Minyak

   Untuk hasil yang sempurna, cara make up muka yang berminyak ketiga ini tidak boleh ditinggalkan. Karena selain untuk ketahanan, foundation sendiri juga akan membantu make up lebih menyatu pada kulit.
   Adapun salah satu jenis foundation yang tepat diaplikasikan untuk pemilik muka berminyak yaitu gunakan foundation anti minyak atau water based. Jangan lupa pilih juga foundation yang memiliki warna tone sesuai dengan kulit muka Anda. 

4. Sempurnakan Make up dengan Bedak Tabur

   Untuk muka berminyak, penggunaan bedak tabur memang jauh lebih disarankan. Hal itu karena, dibandingkan dengan bedak padat, tekstur butiran pada bedak tabur akan lebih membantu penyerapan minyak.
   Dalam pengaplikasian, bedak tabur bisa langsung digunakan setelah foundation meresap atau kira-kira sekitar 5 sampai 10 menit. Gunakan bedak tabur dengan bantuan kuas bedak pada semua area muka. Khusus untuk area T-zone berikan bedak cukup banyak.

5. Selalu Membawa Face Paper

   Untuk menjaga make up, Anda bisa mengontrol timbulnya minyak dengan menggunakan face paper. Pengaplikasian sangat mudah. Jika muka mulai terasa berminyak, segera ambil dan tempelkan face paper pada area minyak tersebut. Tunggu hingga minyak meresap dan hindari pengaplikasian dengan cara menggosoknya. 

   Itulah cara make up muka yang berminyak agar tetap awet. Selamat mencoba semoga berhasil!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Make up Muka yang Berminyak Agar Tetap Awet"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel