Cara Menghilangkan Panu di Wajah dengan Cepat Secara Alami

Cara Menghilangkan Panu di Wajah dengan Cepat Secara Alami

   Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan karena infeksi jamur. Meskipun bukan penyakit berbahaya, namun penyakit yang sering muncul disekitar punggung, paha, leher, terlebih wajah ini tentu sangat mengganggu. Bukan hanya karena menimbulkan gatal, tetapi panu juga menimbulkan bercak-bercak putih pada kulit. Selain melalui medis, cara menghilangkan panu di wajah bisa dilakukan dengan bahan alami, diantaranya:

1. Lidah Buaya

   Selain bermanfaat untuk menyembuhkan bekas luka dan menghitamkan rambut, lidah buaya juga bisa digunakan sebagai obat panu. Sebagai obat alami, lidah buaya terbilang manjur. Hal itu dikarenakan, beberapa kandungan lidah buaya yang terdiri dari asam amino, vitamin, asam salisilat dan enzim tersebut akan membantu menjinakkan penyebab panu yaitu jamur. 
   Untuk penggunaannya, Anda hanya tinggal mengupas sedikit lidah buaya, kemudian mengoleskan gelnya pada bagian wajah yang terkena panu. 

2. Lengkuas

   Sudah bukan rahasia lagi jika lengkuas memiliki beragam manfaat. Tidak hanya menjadi penyedap masakan saja, lebih dari itu lengkuas juga merupakan obat alami yang ampuh untuk mengobati panu. Bukan tanpa alasan, karena lengkuas mengandung beberapa senyawa seperti kuersetin, amilum, dan flavonoid yang bisa membantu untuk membasmi panu pada kulit. Baik panu pada kulit tangan, paha, leher, atau sebagai obat panu di wajah.
   Adapun cara pemakaiannya yaitu, potong kemudian haluskan 2 ruas jari lengkuas dengan sedikit garam. Setelah halus, oleskan secara merata pada area wajah yang terkena panu.

3. Kunyit

   Selain sering dijadikan sebagai bumbu dapur, dan bahan jamu tradisional, kunyit juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan panu di wajah. Untuk mengatasi panu, kunyit memang tidak perlu diragukan lagi. Kandungan antioksidan dan anti inflamasi yang tinggi akan membantu mengatasi sekaligus mencegah perkembangan jamur yang menjadi penyebab utama panu.
   Hampir sama dengan lidah buaya dan lengkus, untuk pengaplikasian kunyit bisa Anda tumbuk kemudian dibubuhkan pada area wajah yang terkena panu. Atau dengan cara mengiris daging kunyit sedikit kemudian mengoleskannya secara langsung.

4. Yoghurt

   Selain bermanfaat untuk kecantikan wajah, salah satu makanan yang terbuat dari fermentasi susu ini dapat digunakan sebagai obat panu.  Selain ampuh, yoghurt tepat menjadi salah satu pilihan cara menghilangkan panu di wajah tanpa bekas. Hal itu dikarenakan, selain bisa membantu menghambat pertumbuhan jamur, kandungan probiotik pada yoghurt juga bisa membantu mengembalikan kondisi kulit seperti semula. 
   Sayangnya karena digunakan pada wajah, maka carilah yogurt murni yang tidak mengandung pemanis.

   Itulah beberapa bahan alami yang bisa membantu mengatasi masalah panu Anda. Semoga referensi cara menghilangkan panu di wajah tersebut bisa membantu dan bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghilangkan Panu di Wajah dengan Cepat Secara Alami"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel