Waspada ! Bahaya Radiasi Handphone Bagi Kesehatan

Waspadai Bahaya Radiasi Handphone Bagi Kesehatan!

   Dewasa ini, kecanduan gadget atau ponsel pintar tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja. Melainkan anak-anak kecil juga banyak yang mengalaminya. Manfaat gadget yang multifungsi memang membuat kita seolah terbuai dengan kecanggihan yang dibawanya. Namun, tahukah Anda bahwa bahaya radiasi handphone sangatlah tidak baik untuk kesehatan?
   Jangan sampai hanya karena kecanduan handphone, Anda justru mencelakakan diri sendiri karena bahaya radiasi handphone dapat berakibat serius. Selain itu, jauhkan hp dari sekitar kepala dan telinga Anda ketika tidur. Soalnya, radiasi handphone saat tidur akan tetap terpapar ke organ-organ tubuh tanpa kita ketahui. Hal tersebut tentu saja tidak akan berefek seketika, melainkan jika terus menerus dilakukan, akan menyebabkan tumpukan penyakit yang semakin lama makin banyak saja.

Radiasi Handphone dan Dampaknya

1. Pada anak-anak

   Radiasi handphone pada anak-anak justru cenderung lebih tinggi karena masih rawannya daya tahan tubuh mereka terhadapan paparan radiasi gelombang radio pada handphone. Selain itu, ukuran tubuh yang lebih kecil ketimbang orang dewasa serta jaringan otak anak yang lebih cepat menyerap membuat anak-anak berisiko tinggi mengalami kerusakan tubuh. Maka dari itu, orang tua seharusnya melakukan pengawasan ketat terhadap tingkat kecanduan anak terhadap handphone.

2. Pada ibu hamil

   Sebaiknya ibu hamil jangan terlalu sering menggunakan handphone karena radiasinya akan sangat berpengaruh terhadap janin yang dikandungnya. Pemaparan gelombang radiasi bahkan bisa menjalar ke lapisan pelindung di sekitar sel saraf otak si janin akibat pemakaian yang terlalu sering. Akibatnya, hal tersebut bisa saja menjadi masalah pada tumbuh kembang janin.

3. Pada pria dewasa

   Kegemaran meletakkan handphone di saku celana ataupun dekat pinggang justru akan berakibat buruk bagi para pria dewasa. Pasalnya, radiasi handphone bisa jadi akan terpapar ke alat vital pria sehingga membuat sperma rusak, daya tahan hidup sebentar, dan pergerakannya tidak prima.

   Meskipun kemajuan teknologi berupa gadget, utamanya handphone kian tinggi, namun kita juga harus lebih waspada terhadap bahaya radiasi handphone yang juga meningkat. Karena semakin banyaknya permintaan pasar terhadap alat elektronik satu ini, sebaiknya kita memiliki pembatasan tersendiri dalam menggunakannya. Hal ini bertujuan supaya kesehatan kita tetap terjaga serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Waspada ! Bahaya Radiasi Handphone Bagi Kesehatan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel