Tips Ampuh Mengobati Penyakit Tipes Dengan Mudah

Tips Ampuh Mengobati Penyakit Tipes Dengan Mudah

   Tipes merupakan penyakit yang terjadi karena tubuh mengalami infeksi bakteri Salmonella typhi, akibat masuknya makanan dan minuman yang telah terkontaminasi. Selama 7 hingga 14 hari, bakteri inilah yang kemudian mengalami inkubasi dalam tubuh, dan menimbulkan gejala yang bisa menjadi ciri-ciri terkena tipes pertama. Sebagai penyakit yang harus segera diatasi, lakukan 2 tips mengobati penyakit tipes berikut setelah ciri awal tipes terdiagnosa:

Lakukan Pengobatan Medis

   Tips pertama yang harus Anda lakukan untuk mengobati penyakit tipes yaitu lakukan pemeriksaan medis. Untuk penyakit sekelas tipes, pengobatan medis ini tentu sangat penting. Tips pertama ini, juga dimaksudkan agar Anda bisa tahu seberapa parah dan obat apa yang tepat untuk menanganinya.
   Dalam pengobatan medis, pertama, dokter akan melakukan pemeriksaan laboratorium menggunakan sample darah, tinja, atau yang paling umum dengan urine. Kedua, setelah hasil keluar, dokter baru akan memberikan obat antibiotik yang tepat pada pasien. Adapun jenis antibiotik yang diberikan yaitu antibiotik berupa suntikan, dan pemberian nutrisi pada pasien melalui infus.

Pengobatan dengan Bahan Alami

   Untuk mendukung pengobatan medis, pengobatan dengan bahan alami juga bisa Anda coba. Namun perlu diperhatikan, pengobatan secara alami ini bukan berarti Anda harus meninggalkan resep obat dari dokter. Hal itu karena, pengobatan dengan bahan alami dimaksudkan untuk menjadi pendampingan agar pasien bisa cepat pulih.
   Sebab itu, sebelum mencoba tips mengobati penyakit tipes menggunakan bahan alami, pasien dianjurkan untuk mengkonsultasikannya dengan dokter  terlebih dahulu. Terlepas dari itu semua, berikut beberapa bahan alami yang bisa dicoba:

1. Larutan Oralit

   Untuk mencegah terjadinya dehidrasi ketika demam, oralit bisa menjadi bahan alami yang cocok untuk dijadikan pendamping.  Selain mudah dibuat, sebagai obat tipes alami, oralit juga tergolong ampuh untuk meringankan gejala serta mempercepat proses pemulihan tubuh.
   Adapun seperti oralit pada umumnya, larutan bisa dibuat dengan menggunakan campuran tiga bahan dasar, yaitu gula, garam, dan juga air.

2. Daun Selasih

   Daun selasih dikenal juga sebagai daun basil. Tanaman ini memiliki kandungan yang mampu menghambat perkembangan bakteri Salmonella typhi, yaitu kandungan antibakteria dan antibiotik di dalamnya.
   Oleh karenanya tidak heran jika daun ini sangat efektif, khususnya untuk menangani gejala tipes berupa demam, dan gangguan pencernaan. Untuk pembuatannya, Anda hanya tinggal merebus daun selasih, dengan tambahan bahan lain seperti jahe, air, dan juga madu.

   Itulah 2 tips mengobati penyakit tipes ampuh yang bisa Anda coba dengan mudah. semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Ampuh Mengobati Penyakit Tipes Dengan Mudah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel