4 Bahan Alami untuk Menghilangkan Gigitan Nyamuk dengan Cepat



   Selain menimbulkan rasa gatal, pada beberapa kasus, gigitan nyamuk akan menimbulkan bekas seperti bentol-bentol merah. Meskipun tidak berbahaya, tetapi tentu bentol merah tersebut akan sangat mengganggu. Dalam hal ini, alih-alih mengatasinya dengan menggunakan losion anti nyamuk, Anda bisa memanfaatkan bahan alami terlebih dahulu. Dan berikut 4 bahan alami untuk menghilangkan gigitan nyamuk yang bisa dicoba:

1. Lemon

   Selain ampuh untuk mengatasi kulit berjerawat, lemon juga ampuh untuk menghilangkan bentol merah bekas nyamuk. Hal itu karena, lemon memiliki kandungan citric acid yang dapat meredakan rasa gatal serta mencegah timbulnya ruam pada kulit.
   Dalam hal ini, pengaplikasian bisa Anda lakukan dengan mudah. Yaitu dengan cara mengoleskan air lemon pada daerah bekas gigitan nyamuk.

2. Lidah Buaya

   Selama ini lidah buaya memang identik dengan penyuburan rambut. Namun jika Anda tahu, sifat anti peradangan yang terkandung pada getah lidah buaya ampuh untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk menghitam dan bentol-bentol merah. Tidak hanya itu, gel tersebut juga dapat membantu meredakan gatal serta menyembukan luka pada kulit.
   Untuk cara pengaplikasian lidah buaya yaitu, potong kemudian ambil gel lidah buaya. Selanjutnya ambil gel, kemudian oleskan pada area kulit yang terkena gigitan nyamuk. Tunggu hingga rasa gatal pada kulit menghilang, dan terakhir bilas dengan menggunakan air bersih.

3. Bawang Putih

   Bahan alami untuk menghilangkan gigitan nyamuk selanjutnya yaitu bawang putih. Seperti halnya lidah buaya, kandungan anti peradangan yang terdapat pada salah satu rempah dapur ini, dapat membantu mengurangi gatal dan pembengkakan akibat gigitan nyamuk.
   Namun berbeda dengan dua bahan sebelumnya, ketika diaplikasikan, bawang putih akan menimbulkan rasa panas pada kulit. Karenanya, untuk menetralisir rasa panas tersebut, bawang putih bisa Anda aplikasikan dengan tambahan losion atau minyak kelapa.

4. Cuka Apel

   Cara menghilangkan bentol gigitan nyamuk yang terakhir yaitu menggunakan cuka apel. Jika Anda tahu, bukan hanya bisa mengatasi diabetes dan infeksi saja. Lebih dari itu, cuka apel juga memiliki kandungan yang dapat membantu mengurangi sensasi terbakar. Terlebih pada bekas nyamuk yang telah iritasi akibat digaruk.
   Untuk pengaplikasian, ada dua cara yang bisa Anda coba. Pertama, jika bentolan tidak terlalu banyak, Anda bisa mengoleskan cuka secara langsung pada area bekas gigitan nyamuk. Namun jika bentolan cukup banyak, menggunakan air cuka untuk mandi atau berendam lebih disarankan. Caranya siapkan air hangat kemudian tambahkan dua cangkir cuka. Aduk hingga rata, lalu aplikasikan air cuka tersebut.

   Itulah 4 referensi bahan alami untuk menghilangkan gigitan nyamuk yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.

0 Response to "4 Bahan Alami untuk Menghilangkan Gigitan Nyamuk dengan Cepat"