9 Khasiat Buah Delima Bagi Kesehatan Yang Perlu Diketahui !

9 Khasiat Buah Delima Bagi Kesehatan

   Setiap buah-buahan memiliki khasiat tersendiri yang tentunya baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu buah yang kandungannya memberikan banyak manfaat adalah buah delima. Apa sajakah khasiat buah delima bagi kesehatan? Nah, untuk mengetahuinya simak penjelasan berikut.

Khasiat Buah Delima

Berikut ini beberapa khasiat buah delima bagi kesehatan yang bisa Anda dapatkan…

1. Face Mask

   Buah delima yang dijus akan memberikan manfaat untuk kulit agar semakin sehat jika dicampurkan dengan bentonite atau Aztec clay. Caranya mudah yaitu Anda tinggal mencampurkan bahan-bahan tersebut dan pakailah sebagai masker.

2. Dijadikan Toner

   Campuran antara cuka apel dengan jus delima merah sangat baik untuk kulit. Campurannya bisa dimanfaatkan untuk toner.

3. Sebagai Eksfoliator

   Biji dari buah delima merah bisa dimanfaatkan sebagai eksfoliator untuk membersihkan kotoran dalam kulit. Jangan lupa untuk mencuci muka sesudah proses eksfoliasi.

4. Minyak Pembersih

   Berbagai macam cara bisa dilakukan untuk membersihkan bagian wajah termasuk salah satunya yaitu dengan memakai minyak pembersih. Anda bisa membuat minyak pembersih sendiri menggunakan minyak buah delima.

5. Memperlambat Penuaan 

   Memakan atau mengkonsumsi buah delima setiap hari dianggap bisa memperlambat proses penuaan. Kerutan yang ada nantinya bisa berkurang. Hal ini karena buah delima merah memproduksi suatu zat aktif yang nantinya bisa membantu memperbaiki kerusakan maupun regenerasi kulit.

6. Mencegah Kanker Kulit

   Buah delima bisa mencegah penyakit tumor karena mengandung bahan antioksidan yang kuat. Anda hanya perlu menghancurkan buah delima lalu mengoleskannya ke bagian kulit untuk mencegah pertumbuhan penyakit kanker.

7. Menghambat Penyakit Alzheimer

   Antioksidan yang terkandung dalam jus buah delima dan konsentrasinya yang tinggi dipercaya bisa melindungi ingatan dan menghambat perkembangan penyakit Alzheimer.

8. Pencegahan Kanker Prostat

   Khasiat buah delima lainnya yaitu bisa membantu menghentikan pertumbuhan dari sel-sel kanker prostat walaupun belum ada suatu penelitian jangka panjang pada manusia yang membuktikannya.

9. Menyehatkan Pencernaan

   Jus dari buah delima bisa memperbaiki pencernaan serta mengurangi peradangan pada bagian usus.

   Itulah khasiat buah delima bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui. Gunakan secukupnya dan jangan berlebihan agar bisa mendapatkan khasiatnya secara maksimal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "9 Khasiat Buah Delima Bagi Kesehatan Yang Perlu Diketahui !"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel