Sejuta Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Sejuta Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

   Minyak zaitun selama ini dikenal sebagai salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tetapi, disamping memiliki banyak manfaat bagi kesehatan siapa sangka jika minyak zaitun juga menghadirkan sejuta manfaat untuk kecantikan. Berikut ini akan diulas lebih lanjut tentang khasiat minyak zaitun untuk kecantikan.

Ragam Khasiat Dari Minyak Zaitun

   Kandungan minyak zaitun memang tidak perlu diragukan lagi. Beragam nutrisi yang baik dari tubuh hadir di minyak zaitun. Mulai lemak baik, vitamin sampai dengan omega-3 serta omega-6 hadir di sini.
   Kandungan-kandungan ini terbukti baik untuk kesehatan, tapi ternyata di sisi lain ia juga memliki banyak manfaat untuk kecantikan. Apa saja manfaatnya? Berikut beberapa di antaranya.

Membantu Membuat Kulit Menjadi Lebih Lembab

   Salah satu manfaat minyak zaitun yang sudah banyak dibuktikan adalah membantu membuat kulit menjadi lebih lembab. Ini menjadi pilihan terbaik bagi yang memiliki kulit kering. Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah, tinggal oleskan 1 sampai dengan 3 tetes minyak zaitun pada bagian yang dirasa kering.
   Selain digunakan langsung, minyak zaitun juga dapat dicampur dengan krim pelembab. Hasilnya adalah kulit yang lembut, lembab serta halus yang telah dihidrasi oleh minyak zaitun.

Membuat Kulit Menjadi Lebih Halus Serta Cerah

   Dalam minyak zaitun terdapat kandungan zat antioksidan. Kehadiran zat yang satu ini memiliki manfaat yang baik bagi kulit. Salah satu manfaatnya adalah untuk menjaga agar kulit menjadi lebih halus serta cerah. Di sisi lain antioksidan ini juga dipercaya mampu menangkal efek langsung dari sinar matahari.

Dipercaya Ampuh Mengatasi Peradangan Akibat Jerawat

   Jerawat yang meradang menjadi salah satu tantangan tersendiri. Tak hanya mengurangi rasa percaya diri, rasa sakit yang ditimbulkan saat jerawat mengalami peradangan juga cukup mengganggu. Untuk itu sebaiknya masalah ini harus segera diatasi.
   Minyak zaitun ternyata dipercaya dapat membantu mengatasi peradangan yang timbul akibat jerawat. Aplikasikan minyak zaitun hanya di bagian wajah yang berjerawat saja. Bahkan ia juga dapat dicampurkan dengan bahan alami lain untuk memberikan efek yang lebih maksimal.

   Ada banyak khasiat minyak zaitun bagi kecantikan. Ketiga khasiat di atas adalah sedikit di antaranya. Tak ada salahnya mencoba mengaplikasikan minyak zaitun untuk membuat kulit dan wajah menjadi lebih cantik sedari sekarang. Namun, sebaiknya hentikan pemakaian apabila gejala alergi atau iritasi hadir.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sejuta Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel