Ternyata Begini Ciri dan Gejala Terkena HIV

Ternyata Begini Ciri dan Gejala Terkena HIV

   Infeksi virus HIV tidak langsung menimbulkan berbagai macam gejala yang berat. Diperlukan waktu yang lama sampai infeksinya berkembang menjadi keadaan AIDS. Seseorang yang menderita HIV akan mengalami 3 tahapan infeksi. Untuk tahapan paling awalnya biasa disebut dengan istilah serokonversi atau infeksi akut. Biasanya tahap ini terjadi pada rentang waktu 2 hingga 6 minggu sesudah terpapar. Apa sajakah ciri dan gejala awal terkena HIV?

Ciri dan Gejala Awal Terkena HIV

   Untuk gejala awal HIV tidak mempunyai karakteristik yang khas dan nampak ringan. Beberapa ciri dan gejala awal terkena HIV yang perlu Anda pahami dengan baik yaitu…

1. Demam

   Salah satu gejala dari ARS yang pertama kali muncul biasanya adalah berupa demam ringan dengan jumlah suhu tubuh di atas 38 derajat celcius. Gejala awal ini bisa juga disertai dengan beberapa gejala lainnya misalnya seperti pembengkakan pada bagian kelenjar getah bening, kelelahan beserta sakit tenggorokan.

2. Nyeri pada Bagian Kelenjar Getah Bening Serta Otot

   Gejala awal lainnya yaitu nyeri pada bagian kelenjar getah bening serta persendian maupun otot. Bagian dari sistem kekebalan tubuh yang kemungkinan besar akan mengalami peradangan yaitu ketika terjadi infeksi pada kelenjar getah bening. Bagian ketiak, leher serta pangkal paha nantinya kemungkinan akan terasa nyeri.

3. Kelelahan

   Ciri dan gejala awal terkena HIV berikutnya adalah menyebabkan kelelahan. Sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi HIV akan memberikan suatu respons peradangan. Hal ini akan menyebabkan tubuh menjadi mengalami rasa letih serta lesu. Rasanya mirip dengan rasa tidak enak badan yang seringkali dialami menjelang sakit flu.

   Gejala akut HIV tersebut kemudian menghilang dan berganti tahap kedua yaitu tahap non gejala. Tahap ini tidak ada gejala apapun pada waktu sekitar 5 sampai 10 tahun. Tanpa adanya pengobatan akan berkembang memasuki tahap ketiga yaitu kondisi daya tahan tubuh sudah menjadi sangat rendah.
   Beberapa ciri dan gejala awal terkena HIV ini perlu Anda pahami dan pelajari. Waspadai dengan baik penyakit HIV agar bisa segera ditangani.

0 Response to "Ternyata Begini Ciri dan Gejala Terkena HIV"