Wajib Tahu! 4 Bahan Alami yang Ampuh Mengobati Paru-paru Basah

Wajib Tahu! 4 Bahan Alami yang Ampuh Mengobati Paru-paru Basah

   Pneumonia atau yang lebih dikenal sebagai paru-paru basah merupakan penyakit tidak menular yang terjadi karena paru-paru mengalami peradangan. Kondisi ini umumnya, disebabkan karena bakteri, jamur, atau virus. Tidak boleh diabaikan, meskipun tergolong ringan, paru-paru basah harus segera diatasi agar tidak semakin parah. Berikut 4 cara alami yang bisa dicoba untuk mengobati paru-paru basah:

1. Kulit Manggis

   Sudah merupakan rahasia umum jika kulit manggis mengandung sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satu yaitu untuk mengobati paru-paru basah. Dalam hal ini, kemampuan kulit manggis memang tidak perlu lagi diragukan. Hal itu karena, dalam beberapa penelitian dikatakan bahwa, kulit manggis memiliki kandungan xanthone yang memiliki banyak fungsi.
   Di antaranya yaitu, fungsi anti kanker, anti inflamasi, anti virus, anti jamur, anti mikroba, dan sebagainya. Fungsi yang terkandung dalam senyawa inilah yang akan membantu tubuh untuk membunuh penyebab paru-paru basah. Baik itu karena virus, jamur, bakteri, ataupun mikroba.

2. Bawang Putih

   Bawang putih merupakan salah satu rempah yang memiliki cukup banyak khasiat bagi kesehatan tubuh manusia. Mulai dari penyakit ringan seperti sakit gigi, hingga penyakit cukup serius seperti paru-paru basah. Adapun salah satu kandungan yang menyebabkan bawang putih ampuh mengobati pneumonia yaitu kandungan antioksidan dan anti biotik didalamnya.
   Kedua kandungan inilah yang nantinya akan membantu tubuh membasmi virus dan juga bakteri yang menginfeksi paru-paru. Karena itulah, untuk pengobatan memakai bawang putih, sangat dianjurkan secara rutin.

3. Kunyit

   Salah satu rempah yang juga terkenal sebagai bahan jamu tradisional ini, juga bisa menjadi alternatif bahan alami untuk mengobati paru-paru basah. Bukan tanpa alasan, karena seperti halnya bahan alami lain, kunyit juga memiliki kandungan zat antioksidan yang sangat kuat. Oleh sebab itulah, tidak heran jika kunyit sering menjadi rekomendasi bahan alami bagi penderita paru-paru basah.

4. Jahe

   Rempah dapur yang juga ampuh untuk mengatasi paru-paru basah yaitu jahe. Seperti halnya kunyit, jahe juga memiliki kandungan anti oksidan yang sangat tinggi. Dalam hal ini, selain kandungan anti oksidannya, sebagai obat pneumonia, jahe yang memiliki sifat menghangatkan ini akan membantu untuk menangani masalah pernapasan.
   Adapun berbeda dengan bahan lain, jahe memang terbilang jauh lebih mudah dalam pengkonsumsiannya. Hal itu karena, selain dijadikan sebagai jamu, salah satu rempah ini juga bisa dijadikan sebagai wedang atau minuman hangat.

   Itulah 4 bahan alami yang ampuh untuk mengobati paru-paru basah. Agar tidak terjadi kembali, lakukan pula langkah mencegah paru-paru basah. Seperti rutin mencuci tangan, menghindari merokok, mengkonsumsi makanan sehat, dan langkah pencegahan lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wajib Tahu! 4 Bahan Alami yang Ampuh Mengobati Paru-paru Basah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel