Ragam Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Ragam Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

   Minyak zaitun merupakan minyak yang diperoleh dari hasil olahan buah Zaitun. Jenis minyak yang satu ini dipercaya memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Bahkan ada banyak yang memilih mengkonsumsi minyak zaitun secara rutin agar kesehatan tetap terjaga. Nah, simak manfaat minyak zaitun untuk kesehatan berikut ini.

1. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

   Penyakit jantung menjadi salah satu penyakit yang banyak dijumpai di era saat ini. Gaya hidup sehat sedari dini diperlukan guna meminimalisir risiko penyakit jantung. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dipercaya mampu meminimalisir risiko sakit jantung, minyak zaitun adalah salah satunya.
   Penggunaan minyak zaitun yang kaya akan antioksidan dipercaya mampu mencegah kolestrol hadir dalam darah yang terokidasi. Hal ini sekaligus dapat membantu untuk meminimalisir risiko penyakit jantung yang hadir.

2. Membuat Tulang Menjadi Lebih Tebal

   Manfaat lain yang dapat ditemukan adalah membuat tulang menjadi lebih tebal. Ini terbukti dengan penelitian yang dilakukan dengan menggunakan media tikus. Dimana tikus yang tidak mendapat asupan minyak zaitun menunjukkan adanya penurunan kadar kalsium.
   Cara menggunakan minyak zaitun untuk memperoleh manfaat ini pun cukup mudah. Mulai dari mencampurkan minyak zaitun pada makanan yang akan dikonsumsi (seperti pada salad) sampai ada juga yang melakukan konsumsi minyak zaitun langsung secara rutin.

3. Membantu Meminimalisir Risiko Terkena Diabetes Mellitus Tipe 2

   Rupanya minyak zaitun juga dipercaya mampu meminimalisir risiko terkena diabetes mellitus tipe 2. Penelitian yang hadir menunjukkan peran minyak zaitun untuk menjaga dua aspek penting yang dapat menyebabkan diabetes mellitus, yaitu kadar gula darah serta sensitivitas kadar insulin.
   Hal ini lebih lanjut juga dapat dilihat dari pola diet yang dilakukan di Mediterania tempat zaitun tumbuh subur. Peran serta zaitun dalam proses tersebut membuat masyarakat Mediterania memiliki risiko rendah terkena diabetes mellitus tipe 2.

   Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan ternyata sudah hadir di banyak aspek. Mulai dari meminimalisir risiko penyakit jantung sampai dengan diabetes mellitus tipe 2. Jadi sudah tidak ragu lagi untuk mengkonsumsi minyak zaitun, kan?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ragam Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel