Tips Mengempeskan jerawat, Dan Cara Menyingkirkannya !

Tips Mengempeskan jerawat, Dan Cara Menyingkirkannya !

   Jerawat seringkali menjadi gangguan yang cukup membuat kesal. Apalagi hadirnya jerawat dapat membuat penampilan menjadi kurang maksimal. Tak heran jika banyak yang fokus mencari cara mencegah jerawat dan mengatasinya dalam waktu singkat. Namun tidak usah khawatir. Berikut ini beberapa tips mengempeskan jerawat yang bisa Anda terapkan.

Ragam Cara Mengempeskan Jerawat

   Terkena masalah jerawat? Hal ini tentu harus segera di atasi untuk membuat rasa percaya diri lekas kembali. Untuk itu di sini akan dijelaskan beberapa cara mengempeskan jerawat dalam waktu singkat yang dijamin ampuh.

1. Gunakan Es Batu

   Cara pertama yang dapat dilakukan untuk mengempeskan jerawat dengan cepat adalah dengan menggunakan es batu. Pertama siapkan kain yang bersih dan juga bongkahan es batu. Kemudian bungkuslah es batu tersebut dengan menggunakan kain yang telah disiapkan sebelumnya.
   Letakkan kain berisi es batu tersebut pada bagian yang radang selama beberapa detik. Ulangi sampai 10 kali dengan menggunakan jeda beberapa menit setiap akan mengulangi gerakan tersebut. Sebaiknya dilakukan dengan rutin untuk membuat jerawat lebih cepat kempes.

2. Manfaatkan Air Lemon

   Selanjutnya cara yang dapat dilakukan untuk membuat jerawat lebih cepat kempes adalah dengan menggunakan air lemon. Pertama siapkan lemon dan alat perasan buah. Selanjutnya mulai peras lemon dan ambil airnya.
   Hasil perasan air lemon itulah yang nantinya digunakan untuk membilas wajah yang terkena jerawat. Diamkan beberapa saat kemudian kembali bilas dengan menggunakan air bersih. Kandungan dalam lemon akan membantu untuk mengurangi minyak yang hadir di kulit wajah.

3. Pakai Masker Mentimun

   Ada banyak bahan alami yang rupanya memiliki khasiat untuk membantu meredakan jerawat, salah satunya adalah mentimun. Untuk mengatasi jerawat dengan mentimun pun dapat dilakukan dengan langkah mudah.
   Pertama iris mentimun menjadi beberapa bagian. Kemudian tempelkan irisan mentimun di wajah. Biarkan irisan tersebut sampai dengan sekitar 60 menit. Selanjutnya bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin setiap hari agar jerawat cepat kempes dan menghilang.

   Itulah beberapa tips mengempeskan jerawat yang paling ampuh. Selain mencari cara mengatasi jerawat, jangan lupa membekali diri dengan ragam informasi terkait cara mencegah jerawat kembali hadir. Semuanya agar wajah tetap bersih dan rasa percaya diri terjaga.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Mengempeskan jerawat, Dan Cara Menyingkirkannya !"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel