Awas Kanker Usus ! Kenali Jenisnya Dan Cegah Dengan Makanan Alami ini

Awas Kanker Usus ! Kenali Jenisnya Dan Cegah Dengan Makanan Alami ini
   Usus halus merupakan salah satu organ penting dalam sistem pencernaan manusia. Letaknya berada di antara lambung dan usus besar, yang berfungsi sebagai pencerna zat-zat yang dibutuhkan tubuh. Namun, seseorang bisa terjangkit penyakit kanker usus apabila tidak menjaga kesehatan tubuhnya. Untuk itu mulai dari sekarang kita cegah karena mencegah lebih baik daripada mengobati, berikut ini makanan alami untuk cegah kanker usus.

1. Sayuran

cegah kanker usus dengan makan sayuran
   Sayuran merupakan bahan makanan yang kaya akan zat-zat penting yang berguna menjinakkan kanker di dalam tubuh, selain itu sayuran juga bagus untuk pencernaan tubuh. Umumnya orang yang gemar mengkonsumsi sayuran akan tidak mudah terserang penyakit.

2. Susu

cegah kanker usus dengan minum susu
   Dari keterangan beberapa survei ada yang mengatakan minum susu secara rutin dapat menurunkan resiko kanker usus, jadi bagi anda yang ingin cegah kanker usus cobalah minum susu setiap hari karena selain bermanfaat untuk kepadatan tulang ternyata susu juga baik untuk menurunkan resiko kanker usus.

3. Buah-buahan

cegah kanker usus dengan makan buah-buahan
   Buah-buahan mengandung vitamin dan serat yang tinggi, dan ini bagus untuk sistem pencernaan tubuh. Jika anda ingin menurunkan resiko terjadinya kanker usus cobalah mengkonsumsi buah-buahan secara rutin karena kandungan serat yang terdapat dalam buah-buahan berfungsi untuk mengontrol sistem pencernaan terutama menjaga kesehatan usus.

4. Daging

cegah kanker usus dengan makan daging-dagingan
   Mengkonsumsi daging secara rutin minimal satu minggu sekali dapat menurunkan resiko terkena kanker usus, karena kandungan zat-zat penting yang terdapat pada daging berguna untuk menjaga kesehatan tubuh terutama saluran pencernaan tubuh.

   Sebenarnya kanker pada usus halus ini adalah penyakit yang cukup jarang terjadi. Penyakit ini akan dimulai pada saat jaringan di dalam usus halus mengalami perubahan lalu diikuti dengan pertumbuhan sel yang tak terkontrol. Hal itu akhirnya memicu tumbuhnya tumor ganas di usus halus.

   Di antara jenis-jenis kanker usus lainnya, penyakit ini memang hanya terjadi sekali dari 10 kasus kanker pada pencernaan. Akan tetapi, kanker ini ternyata punya lima tipe yang berbeda. Berikut ini jenis-jenis kanker usus tersebut.

1. Adenokarsinoma

   Tipe kanker adenokarsinoma ini adalah yang paling sering ditemukan pada penderita gangguan di usus halus. Awalnya penyakit ini hanya berkembang di dinding usus halus saja dan tidak terlihat seperti tumor ganas. Namun dalam beberapa kasus, adenokarsinoma bisa menjadi tumor ganas.

2. Sarkoma

   Berikutnya adalah sarkoma, sel kanker yang tumbuh pada jaringan pendukung di tubuh manusia. GIST atau Gastroinetestinal Stromal Tumor akan tumbuh di usus halus, di bagian manapun tanpa bisa diprediksi. Akan tetapi sel kanker jenis ini biasanya menjangkit area dinding otot usus.

3. Limfoma

   Seperti namanya, limfoma akan ditemukan pada jaringan limfa di area usus halus. Peran jaringan ini adalah sebagai pengatur sistem imun. Apabila terserang kanker, tentu fungsinya jadi tidak normal lagi. Biasanya kasus limfoma ini lebih sering terjadi di ileum dan jejunum Anda.

4. Tumor karsinoid

   Tumor ini menyerang sel yang berfungsi memproduksi hormon pada usus halus. Jenis sel tersebut memang bisa ditemukan di dalam usus buntu maupun ileum.

5. Kanker sekunder

   Dalam kondisi tertentu, bisa jadi kanker yang terjadi di usus halus Anda adalah dampak dari sel kanker yang telah menyebar dari organ tubuh lainnya. Beberapa jenis kanker yang bisa mengakibatkan komplikasi gangguan pada usus halus adalah kanker paru-paru, kanker usus besar, kanker payudara, bahkan kanker kulit.

   Demikian uraian seputar kanker usus, makanan alami cegah kanker usus dan jenis-jenis kanker usus. Semoga membantu dan menambah wawasan.

0 Response to "Awas Kanker Usus ! Kenali Jenisnya Dan Cegah Dengan Makanan Alami ini"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2