Kenali Bahaya Dari Kurang Tidur

Kenali Bahaya Dari Kurang Tidur
   Kenali Bahaya Dari Kurang Tidur, agar Anda terhindar dari masalah atau pun penyakit yang mungkin timbul karenanya. Seringkali Anda menganggap hal yang biasa saat mengalami kurang tidur. Anda hanya kan mengannggap bahaya yang timbul sekedar rasa kantuk saja, padahal ada bahaya lainnya yang siap menyerang.
   Seringkali Anda sibuk mengejar batas penyerahan pekerjaan atau pun tugas kuliah yang menumpuk, sehingga lupa waktunya tidur. Dengan tuntutan pekerjaan yang semakin tinggi, membuat Anda sering kali kurang tidur. Hal ini tentulah tak baik bagi kesehatan tubuh, karena mengganggu kinerja dari beberapa organ penting.
   Kurang tidur seringkali dialami oleh banyak orang terutama di kota-kota besar karena tuntutan hidup serta gaya hidup yang tak seimbang. Memiliki resiko lebih tinggi pada orang yang waktu tidurnya kurang dari 6-8 jam. Resiko terburuk adala kematian, untuk itu Anda perlu mulai berubah agar cukup istirahat dan bangun tidur dengan tubuh segar. Agar Anda tidak menyesal dan mengalami banyak masalah, ada baiknya mengetahui bahaya dari kurang tidur, diantaranya:

  •    Melambatnya respon. Anda yang sering mengalami kurang tidur, lambat laun akan mengalami turun atau lambatnya respon. Hal ini terjadi karena disorientasi, dimana Anda hilangan jejak waktu sampai kehilangan jejak tempat. Kurangnya waktu respon dikarenakan kurangnya waktu tidur Anda.
  •    Halusinasi. Anda yang sering mengalami kurang tidur, memiliki kemungkinan akan mengalami halusinasi. Baik berupa suara atau pun bentuk orang, hal ini jika dibiarkan akan sangat membahayakan. Dengan munculnya halusinasi, ingatan serta focus Anda kan terganggu.
  •    Kelelahan. Karena kurangnya tidur, seringkali membuat Anda akan tidur dimana pun bahkan di tempat-tempat umum. Rasa lelah akibat dari kurangnya tidur ini, umumnya dilawan dengan minum kopi. Akan tetapi konsumsi kopi yang berlebihan sangat tidak disarankan.
  •    Penyakit Jantung. Bahaya ini yang paling ditakuti oleh siapa pun. Resiko kesehatan dari kurangnya tidur adalah tekanan darah tinggi. Selain itu juga dapat menjadi salah satu factor peningkatan resiko penyakit jantung seperti detak yang tak teratur atau pun serangan jantung.

   Masih ada beberapa masalah yang dapat Anda alami dikarenakan kurang tidur. Untuk itu Anda perlu waspada dan merubah pola hidup sejak sekarang.

  •    Menurunnya hubungan dengan pasangan adalah salah satu bahaya dari kurang tidur. Kurang tidur bukan hanya membahayakan kesehatan juga konsentrasi Anda, akan tetapi berpengaruh pada hubungan dengan pasangan. Karena secara tak disadari, kurang tidur membuat konsentrasi, fokus serta kelelahan yang pada akhirnya mengganggu hubungan dengan pasangan Anda. Anda akan merasa enggan pergi kemana-mana karena rasa kantuk yang melanda atau tak dapat focus pada saat berbincang dengan pasangan. Lambat laun hal ini akan mengganggu hubungan dengan pasangan Anda. 
  •    Bukan itu saja, kurang tidur juga membuat turunnya tingkat testoteron yang berefek pada berkurangnya libido. Bukan itu saja, jumlah dan kemampuan gerak sperma pun dapat menjadi rendah karena kurangnya tidur. Hal ini sangatlah membahayakan dan perlu dihindari sejak sekarang.
  •    Dengan Anda mengetahui banyaknya bahaya yang disebabkan oleh kurangnya tidur setiap malam, maka saatnya berubah. Apa pun alasan atau penyebab Anda mengalami kurang tidur, mulai sekarang harus diatasi. Agar dapat menghindari resiko-resiko yang siap menanti bagi siapa pun yang mengalami kurang tidur.

   Mulailah menjalani hidup sehat dengan salah satu caranya adalah istirahat yang cukup. Dengan 6-8 jam tidur setiap hari, maka Anda dapat terhindar dari semua resiko tersebut. Jangan sampai Anda terkena bahaya dari kurang tidur hingga dapat menyebabkan kematian.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kenali Bahaya Dari Kurang Tidur"

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel