Tips Menyenangkan Redakan Pegal-Pegal Usai Mudik Pulang Kampung

Tips Menyenangkan Redakan Pegal-Pegal Usai Mudik Pulang Kampung
   Tips Redakan Pegal-Pegal Usai Mudik Ini Bikin Anda Senang Pulang Kampung. Pulang kampung memang menyenangkan karena bisa bertemu keluarga besar dan teman-teman. Selain itu, hari lebaran bisa bersilaturahim dan saling memaafkan. Namun pulang kampung yang nge-trend dengan istilah mudik ini membutuhkan kesehatan tubuh yang prima. Sebab perjalanan mudik membutuhkan waktu yang panjang karena jalanan macet di mana-mana sehingga menyebabkan tubuh pewgal-pegal. Berikut ini tips redakan pegal-pegal usai mudik lebaran.

1. Minum yang cukup 

   Saat pejalanan pergi mudik atau pulang mudik tentu Anda kekurang asupan cairan karena membatasi mengonsumsi air minum. Hal ini Anda lakukan untuk menjaga agar tidak buang air kecil di tempat yang tidak terduga. Beruntung jika ingin BAK di rest area, jika di sepanjang jalan tol yang jauh dari kamar kecil atau toilet maka akan merepotkan Anda, ya kan?
   Dengan begitu, tubuh Anda akan kekurangan cairan sehingga terasa pegal-pegal karena tegang. Untuk merilekskannya kembali maka segeralah minum air putih secukupnya sesuai kebutuhan tubuh. Setelah itu, tubuh Anda pun akan segar kembali.

2. Istirahat yang cukup

   Ketika mudik tentu Anda kurang beristirahat dengan baik sepanjang perjalanan. Belum lagi Anda harus menyambut acara silaturahim, kumpul keluarga, dan bertemu teman-teman. Hal itu pasti membutuhkan waktu dan istirahat pun tentu jadi berkurang.
   Setelah pulang mudik, tidurlah selama 6-8 jam di malam hari. Jika Anda merasa kesulitan tidur maka minumlah air susu hangat rendah lemak karena akan membantu tidur dengan lelap.

3. Berendam air hangat 

   Tips redakan pegal-pegal usai mudik selanjutnya yaitu berendam air hangat. Sebab tubuh akan merasa relaks. Saat paling baik untuk Anda berendam adalah sebelum tidur. Hal ini akan membuat tidur semakin lelap dan bisa bangun dalam keadaan segar dan bugar.

4. Massage 

   Selanjutnya yaitu pergi ke rumah pijat atau memanggil tukang pijat. Dengan bantuan tangan  pemijat maka tubuh akan cepat terasa relaks. Carilah pemijat yang tahu ilmunya karena pijatan yang tepat akan meringankan rasa nyeri dan membantu mengobati pegal-pegal. Setelah itu, mandilah dengan menggunakan air hangat lalu diikuti dengan air dingin. Hal tersebut akan membantu tubuh Anda cepat segar kembali.
   Berikut ini adalah manfaat pijatan secara langsung maupun tidak langsung yang akan dirasakan tubuh secara langsung yaitu:

  • Tubuh menjadi semakin relaks.
  • Peredaran dari jadi lancar.
  • Memantu menghilangkan sakit kepala atau migrain.
  • Membantu mengendurkan syaraf dan otot yang tegang.
  • Tidur jadi lebih lelap.  
  • Membantu menghilangkan stress. 
  • Menghilangkan rasa pegal dan nyeri pada tubuh.

   Selain itu, manfaat secara tidak langsung di antaranya yaitu meningkatkan imunitas, membantu memperbaiki keseleo, melenturkan otot dan syaraf yang kaku. Begitu banyak manfaat dipijat yang bisa Anda dapatkan.

5. Olahraga ringan

   Olah raga ringan bisa membantu meredakan rasa pegal pada tubuh sehabis mudik. Namun jangan langsung melakukan olahraga ringan dulu sebelum Anda beristirahat dengan cukup. Sebab jika pulang mudik langsung berolahraga ringan maka tubuh akan semakin lelah. Ada kemungkinan kesehatan tubuh jadi ngedrop dan Anda pun jatuh sakit.
   Lakukan olahraga ringan seperti beres-beres rumah, jalan santai, keliling taman kota, dan lain sebagainya.

   Mudik memang melelahkan, apalagi jika jarak yang ditempuh jauh. Namun rasa cape tersebut bisa terbayar dengan bertemu bersama orang-orang tercinta di kampung halaman. Itulah beberapa tips redakan pegal-pegal usai mudik yang bisa Anda lakukan. Semoga mudiknya semakin asyik.

0 Response to "Tips Menyenangkan Redakan Pegal-Pegal Usai Mudik Pulang Kampung "

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2