Stres Menjelang Pernikahan ? Begini Cara Mengatasinya

   Mengatasi stres menjelang pernikahan bisa saja membuat anda makin STRESS! Kenapa? Tak peduli seberapa humble nya anda, atau betapa sederhananya acara Anda nanti. Hampir setiap pasangan merasa tertekan menjelang pernikahan mereka.
Stres Menjelang Pernikahan  Begini Cara Mengatasinya
   Apakah anda juga merasa cemas? Sampai entah apa rasanya?! Mungkin teman-teman terdekat anda senantiasa akan membantu, atau bahkan jika anda sudah menyewa wedding planner sekalipun. Kadang kecemasan itu datang dengan sendirinya dan membuat hari anda leih melelahkan dari biasanya. Biasanya, ketika Anda berada dalam pergolakan perencanaan pernikahan sendiri, sulit untuk melihat sudut pandang lain! Jadi hari ini, kita berbagi tips untuk mengatasi stres menjelang pernikahan dan merencanakan stres di hari besar Anda.
   Pernikahan adalah situasi emosional, stres tingkat dewa bagi sebagian besar orang! Dari tekanan tetangga hingga drama keluarga (belum lagi semua pembicaraan uang), ribet ya?!. Dan jika Anda telah didiagnosis menderita gangguan kecemasan, stres atau gugup karena tekanan, atau khawatir kalau nantinya tidak sesuai dengan yang Anda harapkan. Happy karena mau menikah bisa jadi sumber kecemasan!.
   Merasa cemas atau stres adalah bagian normal dari kehidupan, tetapi jika kecemasan berlebihan, atau Anda mengalami serangan panik, maka Anda harus mencari bantuan profesional. Panduan kami hari ini adalah daftar mekanisme yang realistis untuk membantu Anda mengatasi stres menjelang pernikahan melalui proses perencanaan.

Cara mengatasi stres menjelang pernikahan

1. Antisipasi Kecemasan Anda

   Ini adalah salah satu taktik yang saya gunakan untuk hari pernikahan saya sendiri. Antisipasi saat-saat ketika Anda kemungkinan besar akan mengalami kecemasan pada hari itu, dan lewati semuanya atau temukan cara untuk membuatnya lebih mudah dikelola untuk diri sendiri.
   Jangan terlalu banyak berpikir atau membayangkan kegagalan-kegagalan anda saat prosesi-prosesi penting di pernikahan anda. Ingatlah, bayangkanlah betapa menyenangkannya momen sekali seumur hidup itu untuk anda. Cari cara untuk terus membayangkan sesuatu yang positif akan membantu menghilangkan kecemasan anda.

2. Tegas

   Sikap ini memang sikap umum yang tidak hanya untuk orang yang akan menikah. Tapi sikap ini akan membantu anda untuk mengantisipasi kegagalan. Buat list (to do list) yang jelas. Jangan biarkan anda  terjebak selama berminggu-minggu berputar-putar dan semakin stres dalam proses. Tetapkan tenggat waktu pengambilan keputusan mingguan, dan lanjutkan ke pekerjaan berikutnya dalam daftar Anda!

3. Berhenti membanding-bandingkan!

   Yang ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi jangan membandingkan pernikahan Anda dengan pernikahan orang lain. Entah itu teman sekolah atau wedding couple ideas dari Instagram. Membandingkan rencana pernikahan Anda dengan yang lain adalah hal yang sia-sia. Jangan biarkan orang lain melakukannya tentang hari Anda.

4. Luangkan Waktu untuk Q-time

   Yang terakhir, Luangkan Waktu untuk Q-time dengan pasangan tanpa membicarakan tentang wedding plan. Me time mungkin sangat trendi sekarang, tapi tidak untuk saat ini. Saat ini yang perlu anda lakukan adalah menjalani kencan malam yang biasa. Tanpa ada pembicaraan satu pun tentang pernikahan. Atau, jika anda mau ajaklah calon suami anda melakukan aktivitas daily yang biasa anda lakukan sebelum merencanakan pernikahan. Begitu pula sebaliknya.

   Berita baiknya adalah, dengan perencanaan yang matang dan bantuan dari para profesional, adalah salah satu dari beberapa cara untuk membuat hari pernikahan Anda sedikit lebih mudah dikelola. Jika anda Mulai merasa stres atau tertekan, anda Cuma perlu mengingat bahwa telah banyak yang anda persiapkan dan telah banyak yang membantu anda mempersiapkan.

0 Response to "Stres Menjelang Pernikahan ? Begini Cara Mengatasinya "

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2