5 Tip Memilih Skincare untuk Kulit yang Berjerawat

5 Tip Memilih Skincare untuk Kulit yang Berjerawat

 Mencari skincare berdasarkan tipe kulit bakal membantu kalian menemukan produk yang tepat. Langkah ini berlaku juga saat kalian membutuhkan produk perawatan untuk kulit berjerawat. Di luar sana memang sudah ada banyak produsen yang mengklaim produk skincare-nya cocok buat kulit yang gampang berjerawat. Namun, apakah hasilnya sesuai dengan klaim yang disebutkan?
 Kalian tak mau jerawat yang semestinya mereda kian meradang, bukan? Berikut ada tip mudah menemukan produk skincare khusus wajah berjerawat.

1. Pilih krim dengan bahan salicylic acid dan benzoyl peroxide


 Kondisi kulit berjerawat kadang bikin orang-orang tak sabar saat membeli produk skincare. Sebelum menyesal karena salah membeli, tak ada salahnya buat memeriksa komposisi. Sebaiknya kalian pilih produk dengan salicylid acid dan benzoyl peroxide. Kedua zat ini dipercaya mampu menumpas bakteri yang menyebabkan jerawat.
 Opsi alternatif yang bisa kalian lakukan adalah membeli produk berlabel oily and acne prone skin. Jenis produk tersebut biasanya punya bahan non-greasy dengan kemampuan oil control.

2. Sunscreen berlabel oil free sebagai pelindung wajah berjerawat


 Sunscreen atau tabir surya khusus kulit berjerawat juga tak boleh sembarangan dipilih. Jangan sampai sunscreen yang semestinya melindungi malah berbalik memperparah jerawat. Jika kalian sedang mencari tabir surya yang tepat, pastikan produk tersebut punya label oil free. Kandungan dalam sunscreen ini minim pelembap, sehingga tak akan menyumbat pori-pori kulit wajah.
 Mengingat kulit berjerawat sangat sensitif, pilihlah tabir surya dengan SPF 15 hingga 30. Sementara kalian yang mau berlibur ke pantai disarankan memakai sunblock SPF 50.
Baca Juga : erha.co.id |  Klinik kecantikan terpercaya sejak tahun 1999

3. Manfaatkan aloe vera dan tea tree untuk meredakan peradangan


 Tingkat sensitivitas yang tinggi pada kulit berjerawat membuatnya cepat meradang saat kalian salah mengaplikasikan produk skincare. Untuk mengatasi efek samping tersebut, pilihlah produk yang sudah dilengkapi lidah buaya atau alove vera dan tea tree. Kombinasi keduanya dipercaya mampu membantu kulit menghadapi masalah seperti jerawat.
 Tea tree berfungsi menenangkan jerawat yang sedang meradang, sementara aloe vera yang sering dijumpai dalam cleanser berperan dalam meringankan iritasi.

4. Mengaplikasikan produk make-up dengan label non-comedogenic


 Selain berhati-hati memilih skincare, kalian juga harus memperhatikan produk make-up atau riasan. Buat kulit berjerawat, sebaiknya hindari produk-produk yang bersifat comedogenic. Sesuai namanya, produk tersebut malah berpotensi menyumbat pori-pori kulit, sehingga kulit wajah akan cepat berjerawat hingga memunculkan komedo.
 Produk-produk non-comedogenic biasanya mempunyai bahan dasar air, sehingga terasa ringan dan mudah diaplikasikan maupun dihapus dari kulit wajah.

5. Mengunjungi klinik kecantikan profesional untuk konsultasi

 Apa kalian membutuhkan rekomendasi ahli buat menemukan produk skincare yang sesuai? Berarti kalian harus berkonsultasi dulu ke klinik kecantikan terpercaya seperti Erha. Berdiri sejak 1999, Erha dikelola dermatologist berpengalaman di bidangnya. Selain itu, mereka juga sudah memakai alat-alat berteknologi tinggi untuk melakukan diagnosis dan memberikan produk skincare yang tepat.

 Untuk kulit berjerawat, Erha Clinic menyediakan produk-produk seperti acne moisturizer, acne lotion, hingga acne cleansing scrub yang tentunya diolah sesuai anjuran dokter kulit terbaik.
 Itulah lima tip yang bisa kalian lakukan buat mendapatkan produk skincare khusus kulit berjerawat.   Kalian yang mau konsultasi ke Erha tak akan susah mencarinya karena mereka punya lebih dari 30 klinik yang tersebar di Indonesia. Sementara kalau mau beli produk langsung, jangan lupa periksa tanggal kadaluarsa dan komposisinya, ya!

0 Response to "5 Tip Memilih Skincare untuk Kulit yang Berjerawat"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2